Note

Kompak Melejit, BEI Pantau Gerak Saham MSKY dan FILM

· Views 23
Kompak Melejit, BEI Pantau Gerak Saham MSKY dan FILM
Kompak Melejit, BEI Pantau Gerak Saham MSKY dan FILM (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Saham PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) dan PT MD Pictures Tbk (FILM) kompak masuk dalam radar pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Kamis (18/1/2024).

Hal ini akibat terjadinya peningkatan harga saham diluar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Baca Juga:
Kompak Melejit, BEI Pantau Gerak Saham MSKY dan FILM IHSG Ditutup Naik ke 7.242, Saham MSKY-NICE Bertengger di Pucuk

Diketahui, MSKY merupakan emiten yang bergerak dalam penyediaan layanan televisi berbayar berbasis satelit ini ditutup naik 22,22% di level 165 pada perdagangan Rabu (17/1). Dalam sepekan perdagangan, saham MSKY juga meningkat signifikan dengan 58,65%.

Untuk saham FILM juga ditutup menguat 2,94% ke level 5.250. Dalam sepekan saham rumah produksi ini juga naik 9,60%.

Baca Juga:
Kompak Melejit, BEI Pantau Gerak Saham MSKY dan FILM Kinerja MNC Sky Vision (MSKY) Diproyeksi Cemerlang, Ini Penopangnya

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham MSKY dan FILM yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A.

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Baca Juga:
Kompak Melejit, BEI Pantau Gerak Saham MSKY dan FILM Laba MD Pictures (FILM) Susut 49,9 Persen Jadi Rp62,06 Miliar

Informasi terakhir mengenai MSKY adalah informasi tanggal 11 Januari 2024 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Untuk informasi terakhir mengenai FILM adalah informasi tanggal 11 Januari 2024 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang penjelasan atas volatilitas transaksi.

Baca Juga:
Kompak Melejit, BEI Pantau Gerak Saham MSKY dan FILM Semakin Meroket, Begini Prospek Saham MD Pictures (FILM) 

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham MSKY dan FILM tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tambah bursa.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.