Note

GBP/USD. Analisis untuk 15 Januari. Apakah penurunan yang telah lama ditunggu-tunggu akan terjadi?

· Views 52
GBP/USD. Analisis untuk 15 Januari. Apakah penurunan yang telah lama ditunggu-tunggu akan terjadi?

Analisis gelombang untuk pasangan Pound/Dolar masih relatif jelas dan, pada saat yang sama, terus menjadi lebih kompleks. Konstruksi bagian tren penurunan baru terus berlanjut, dengan gelombang pertama muncul secara luas. Gelombang kedua juga ternyata cukup luas, sehingga memberi kita alasan untuk mengharapkan pembentukan gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran dari puncak terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal gelombang 3 atau c. Peningkatan kuotasi Pound selama pertemuan Bank of England dan Federal Reserve telah menghasilkan pertumbuhan yang signifikan, dan sekarang gelombang 2 atau b telah berbentuk lima gelombang. Namun, ini tetap merupakan gelombang korektif dan akan segera berakhir (atau mungkin sudah berakhir). Target penurunan pasangan ini dalam gelombang 3 atau c terletak di bawah level 1,2039, yang sesuai dengan titik terendah gelombang 1 atau a.

Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks, dan latar belakang berita terkadang hanya berhubungan dengan analisis tersebut. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario kerja, tetapi ada bahaya mengubah seluruh struktur gelombang.

Pound tidak akan turun hingga melampaui 1,2627

Nilai tukar pasangan pound/dolar turun hanya 25 basis poin pada hari Senin. Penurunannya sangat lemah dan hampir tidak terlihat di grafik. Apa yang telah kita lihat dalam beberapa minggu terakhir adalah pasangan ini hampir tidak berubah di dekat level tertinggi yang sebelumnya dicapai. Namun, pound mungkin tersandera oleh posisinya yang tinggi.

Pada grafik, terlihat penolakan level Fibonacci 23,6%, upaya yang gagal untuk menembus level ini. Sebelumnya, kuotasi mendekati level ini, dan sekarang telah mendekati level tersebut untuk kedua kalinya. Oleh karena itu, pesanan jual tertunda yang kuat terletak di dekat level ini. Jika asumsi ini benar, pasangan ini mungkin akan melanjutkan penurunannya dalam waktu dekat dengan target terletak di dekat level 38,2%, yang telah diuji ulang oleh pasar berkali-kali dalam sebulan terakhir. Dari sini, kita dapat berasumsi bahwa sinyal beli yang tertunda berada di dekat level 38.2%.

Pembeli dan penjual tarik-menarik antara level 1,2620 dan 1,2793. Tapi mereka tidak bisa bertahan dalam kisaran ini selamanya. Cepat atau lambat, keinginan salah satu pihak akan hancur. Oleh karena itu, kita perlu menunggu momen ini. Tentu saja, semuanya tidak akan terlihat begitu indah dan mudah dalam praktiknya, tapi itu akan menjadi sesuatu karena pasangan saat ini berada dalam pergerakan horizontal. Dan dalam pergerakan horizontal, Anda tidak dapat memperoleh banyak uang, dan Anda tidak dapat membangun struktur gelombang yang signifikan. Apa gunanya gelombang-gelombang yang sama, berukuran kecil, dan terus-menerus bergantian satu sama lain? Oleh karena itu, kami memperkirakan formasi bearish wave 3 atau c dan menunggu konfirmasi terkait.

Kesimpulan Umum:

Gambaran gelombang pasangan Pound/Dolar menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah level 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir dan dapat berakhir kapan saja. Sudah ada beberapa tanda penyelesaiannya. Namun, saya tidak menyarankan terburu-buru mengambil kesimpulan dan menjual. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1,2627, setelah itu akan lebih mudah untuk mempercayai penurunan lebih lanjut pada pasangan ini.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Bagian korektif tren ke bawah terus terbentuk, dan gelombang kedua telah meluas, sebesar 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya konstruksi gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.