Note

IHSG Rawan Koreksi Wajar, Pelaku Pasar Berpeluang Panen Capital Gain

· Views 47
IHSG Rawan Koreksi Wajar, Pelaku Pasar Berpeluang Panen Capital Gain
IHSG Rawan Koreksi Wajar, Pelaku Pasar Berpeluang Panen Capital Gain (foto: MNC media)

IDXChannel - Posisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini oleh sejumlah analis diperkirakan cukup rawan memantik terjadinya koreksi wajar.

Meski demikian, kondisi tersebut justru dinilai memberi ruang yang cukup bagi pelaku pasar untuk mendulang keuntungan dari saham-saham pilihan dengan fundamental yang cukup kuat.

Baca Juga:
IHSG Rawan Koreksi Wajar, Pelaku Pasar Berpeluang Panen Capital Gain Investor Merapat, Sejumlah Sentimen Bakal Jadi Penggerak IHSG Pekan Ini

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam risetnya, Senin (15/1/2024), IHSG saat ini masih terus berada dalam rentang konsolidasi wajar, di tengah fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas.

"Namun peluang koreksi wajar tetap dapat dimanfaatkan untuk mendulang capital gain dari saham yang memiliki fundamental kuat," tulis William, dalam risetnya.

Baca Juga:
IHSG Rawan Koreksi Wajar, Pelaku Pasar Berpeluang Panen Capital Gain IHSG Ditutup Koreksi 0,24 Persen ke 7.224, Tiga Saham Ini Jadi Pemberat

William menjelaskan, peluang terjadinya koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan pola uptrend.

Dalam kondisi demikian, William meyakini masih ada sejumlah saham yang memiliki potensi cukup menjanjikan, sehingga layak dipertimbangkan sebagai rekomendasi.

Baca Juga:
IHSG Rawan Koreksi Wajar, Pelaku Pasar Berpeluang Panen Capital Gain IHSG Melemah ke Level 7.227 di Sesi I (15/01/2024)

Deretan saham tersebut, di antaranya, adalah PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Selain itu masih ada lagi PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Sebelumnya, IHSG ditutup ke zona merah pada sesi terakhir perdagangan Senin (15/1/2024), dengan pelemahan sebesar 17,13 poin (0,24 persen) menuju level 7.224.

Terdapat 256 saham menguat, 284 saham melemah dan 235 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp9,8 triliun dari 17,7 miliar saham yang diperdagangkan. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.