Note

Rekomendasi trading dan analisis GBP/USD, 16 Januari. Pound Inggris turun, namun tetap berada dalam channel sideways.

· Views 40

Analisis GBP/USD pada grafik 5M:

Rekomendasi trading dan analisis GBP/USD, 16 Januari. Pound Inggris turun, namun tetap berada dalam channel sideways.

Pasangan mata uang GBP/USD juga tetap stagnan sepanjang hari Senin. Meskipun ada beberapa pergerakan pada malam dan pagi hari, pasangan ini kemudian menemukan area garis Senkou Span B dan Kijun-sen, serta menghabiskan sisa hari di sekitar mereka. Meski pagi ini harga turun 40-50 poin, namun pergerakan ini sama sekali tidak mengubah apa pun.

Pasangan GBP/USD telah diperdagangkan antara 1,2620 dan 1,2787 selama hampir sebulan. Dengan kata lain, berada di channel sideways. Oleh karena itu, pergerakan dalam channel ini bisa sangat acak. Channel sideways terbentuk di sekitar level tertinggi lima bulan pada mata uang Inggris. Tidak ada alasan atau dasar bagi pound untuk berada pada level setinggi itu, jadi kami terus mengantisipasi penurunan yang signifikan. Namun, agar hal ini bisa terjadi, harga setidaknya harus keluar dari level datar, yang saat ini merupakan hal yang menantang.

Kemarin, baik Inggris maupun AS tidak mempunyai kejadian penting atau menarik, yang menjelaskan rendahnya volatilitas pasangan ini. Situasinya mungkin membaik hari ini, namun pound masih harus bergerak setidaknya 100 poin ke satu arah untuk berharap keluar dari zona datar.

Sedangkan untuk sinyal trading, kemarin belum ada yang terbentuk. Seperti yang telah kami sebutkan, harga menghabiskan sebagian besar waktunya di sekitar garis Senkou Span B dan Kijun-sen, yang lemah di pasar yang datar. Tidak ada rebound atau terobosan dari garis tersebut, sehingga tidak ada sinyal untuk membuka posisi apa pun.

Laporan COT:

Laporan COT pada pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen trader komersial cukup sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan hijau yang mewakili posisi net trader komersial dan nonkomersial berpotongan dan sebagian besar tetap mendekati angka nol. Berdasarkan laporan terbaru mengenai pound Inggris, kelompok "nonkomersial" membuka 3,0 ribu kontrak beli dan 1,9 ribu kontrak jual. Dengan demikian, posisi net trader nonkomersial meningkat 1,1 ribu kontrak dalam seminggu. Karena pembeli besar saat ini tidak mempunyai keuntungan di pasar, kami percaya bahwa kenaikan mata uang Inggris hanya akan berlanjut dalam waktu singkat. Latar belakang fundamental masih perlu memberikan alasan untuk pembelian pound dalam jangka panjang.

Kelompok "nonkomersial" saat ini memiliki 61,8 ribu kontrak pembelian dan 46,6 ribu kontrak penjualan. Karena laporan COT tidak memprediksi perilaku pasar dengan baik saat ini, dan fundamentalnya hampir sama untuk kedua mata uang, kita hanya perlu mempertimbangkan gambaran teknikal dan statistik makroekonomi. Analisis teknikal memungkinkan terjadinya penurunan kuat baru yang pada pound (tetapi belum ada sinyal jual yang jelas), dan data makroekonomi di Amerika Serikat lebih kuat dibandingkan di Inggris dalam waktu yang lama, sehingga tidak mendukung pound. .

Analisis GBP/USD 1H:

Dalam jangka waktu per jam, pasangan GBP/USD berbalik arah di dekat batas atas channel sideways di 1,2620-1,2787, sehingga pergerakan menuju batas bawah mungkin berlanjut. Pound tidak dan masih belum memiliki alasan untuk pertumbuhan jangka panjang, jadi kami memperkirakan setidaknya akan kembali ke level 1,2513. Namun, pasangan ini masih perlu menembus area 1,2605-1,2620 dalam empat kali upaya, jadi mengandalkan tren penurunan jangka panjang untuk Pound saat ini cukup menantang.

Pada hari Selasa, pasangan ini mungkin melanjutkan penurunan barunya. Garis indikator Ichimoku telah berhasil ditembus, namun hari ini, di Inggris, beberapa peristiwa penting dapat mendukung pound Inggris. Bagaimanapun, pasar terus memanfaatkan alasan informasi apa pun untuk membeli mata uang Inggris. Namun demikian, setelah reversal di dekat 1,2787 dan konsolidasi di bawah garis indikator Ichimoku, kami memperkirakan penurunan ke 1,2620 dan akan mengatasi pergerakan ini dengan posisi short.

Untuk 16 Januari, kami menyoroti level penting berikut: 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2513, 1,2605-1,2620, 1,2726, 1,2786, 1,2863, 1,2981-1,2987. Garis Senkou Span B (1,2718) dan Kijun-sen (1,2728) juga dapat menjadi sumber sinyal. Disarankan untuk menetapkan level Stop Loss pada titik impas ketika harga bergerak ke arah yang benar sebesar 20 poin. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus dipertimbangkan saat menentukan sinyal trading.

Tidak ada peristiwa menarik yang dijadwalkan di AS pada hari Selasa, namun di Inggris, laporan penting mengenai pengangguran, klaim pengangguran, dan pendapatan rata-rata akan dipublikasikan. Selain itu, Andrew Bailey, Gubernur BOE, akan berbicara nanti malam.

Penjelasan ilustrasi:

Level support dan resistance harga (resistance/support) - garis merah tebal, di sekitarnya pergerakan dapat berakhir. Bukan sumber sinyal trading.

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B - garis indikator Ichimoku dipindahkan ke jangka waktu per jam dari jangka waktu 4 jam. Merupakan garis yang kuat.

Level ekstrim - garis merah tipis tempat harga sebelumnya melambung. Merupakan sumber sinyal trading.

Garis kuning - garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya.

Indikator 1 pada grafik COT - ukuran posisi net pada setiap kategori trader.

Indikator 2 pada grafik COT - ukuran posisi net untuk kelompok "nonkomersial".

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.