Note

Harga Emas Hitam Redup, Saham-Saham Batu Bara Terkoreksi Berjamaah

· Views 38
Harga Emas Hitam Redup, Saham-Saham Batu Bara Terkoreksi Berjamaah
Harga Emas Hitam Redup, Saham-Saham Batu Bara Terkoreksi Berjamaah (Foto MNC Media)

IDXChannel - Harga batu bara tengah mengalami penurunan 0,76 persen pada perdagangan siang ini (16/1/2024). Penyebabnya karena sentimen eksternal yang datang dari China, India, dan Polandia. 

"Harga batu bara turun 0,76 persen disebabkan oleh pembeli dari China tidak melakukan pembelian secara aktif di tengah ketersediaan stok batu bara yang melimpah," tulis riset harian Panin Sekuritas, Selasa ini. 

Baca Juga:
Harga Emas Hitam Redup, Saham-Saham Batu Bara Terkoreksi Berjamaah Heboh Pajak Hiburan Naik Tinggi, Begini Nasib Saham LUCY hingga STRK

Di India, menurut riset tersebut, permintaan masih lemah karena cukupnya persediaan di pembangkit listrik dan pasokan yang ada. 

"Lalu, Polandia berencana untuk menetapkan tanggal berakhirnya pembangkit listrik berbahan bakar batu bara. Hal itu diungkapkan Menteri Luar Negeri untuk Urusan Iklim Polandia Urszula Zielinska pada Senin (15/1) menandai pergeseran dari sikap pemerintah sebelumnya terhadap perubahan iklim," terangnya.

Baca Juga:
Harga Emas Hitam Redup, Saham-Saham Batu Bara Terkoreksi Berjamaah Data ULN hingga Saham MNC Group Kerek Penguatan IHSG Siang Ini

Polandia mendapatkan sekitar 70 persen listriknya dari batu bara, bahan bakar fosil yang paling banyak menghasilkan emisi CO2, meskipun Polandia telah meningkatkan pembangkit listrik tenaga angin dan surya dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.