Note

Emiten Beras (HOKI) Incar Pendapatan Tumbuh 10 Persen di 2024

· Views 36
Emiten Beras (HOKI) Incar Pendapatan Tumbuh 10 Persen di 2024
Emiten Beras (HOKI) Incar Pendapatan Tumbuh 10 Persen di 2024 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emiten beras, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 10% pada 2024. 

Perseroan optimistis target tersebut dapat tercapai, sejalan dengan prospek industri makanan yang terus membaik pasca pandemi Covid-19, serta keberhasilan produk baru fast moving consumer goods (FMCG) HOKI, yaitu DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats.

Baca Juga:
Emiten Beras (HOKI) Incar Pendapatan Tumbuh 10 Persen di 2024 Harga Beras Melambung, HOKI Bukukan Rugi Rp12,58 Miliar di Kuartal III-2023

“Kami optimistis adanya produk varian baru, serta perluasan jaringan distribusi dan pabrik baru yang telah dilakukan mampu berkontribusi mendorong peningkatan pendapatan hingga 10%,” kata Direktur HOKI Budiman Susilo dalam keterangan resminya, Selasa (16/1/2024).

Budiman menyampaikan, perseroan melihat peluang bisnis FMCG terbuka semakin lebar pasca pandemi Covid-19 pada pertengahan tahun lalu. 

Baca Juga:
Emiten Beras (HOKI) Incar Pendapatan Tumbuh 10 Persen di 2024 Pengusaha Beras Ini Borong 483 Juta Saham HOKI di Harga Tinggi

Berakhirnya pandemi telah mengubah gaya hidup masyarakat menjadi lebih sehat dengan lebih banyak beraktivitas dan memilih mengkonsumsi makanan yang lebih sehat. Selain itu, padatnya kegiatan pasca pandemi juga mendorong masyarakat untuk mengedepankan kepraktisan. 

“Memperhatikan perkembangan tersebut, perseroan semakin giat bertransformasi ke bisnis FMCG yang telah dimulai dengan peluncuran DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats,” imbuh Budiman.

Baca Juga:
Emiten Beras (HOKI) Incar Pendapatan Tumbuh 10 Persen di 2024 Emiten Beras HOKI Raih Pinjaman Afiliasi Rp130 Miliar 

Sebagai informasi, DailyMeal Rice merupakan produk beras kemasan sehat yang saat ini memiliki varian beras jagung, beras singkong, dan yang terbaru varian beras merah yang baru diluncurkan pada November 2023. 

Sementara, DailyMeal Eats adalah produk beras berbumbu warisan nusantara yang telah menyajikan pilihan varian nasi uduk, nasi kebuli dan nasi goreng spesial pedas.

Kehadiran kedua produk FMCG inovasi dari HOKI yang dijalankan oleh anak usaha, PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) ini terbukti mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari kinerja HDN yang membukukan penjualan sebesar Rp3,5 miliar di kuartal III 2023, meningkat 843% secara tahunan.

Budiman menyampaikan, pertumbuhan pesat penjualan produk DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats tersebut didukung upaya pemasaran secara aktif baik melalui pasar modern maupun melalui platform e-commerce. HOKI juga terus memperluas distribusi jaringan dari Jabodetabek hingga kota-kota besar di Pulau Jawa.

“Untuk mendukung penjualan kedua produk tersebut, HOKI tengah membangun pabrik baru di Boyolali bekerjasama dengan PT Gita. Harapannya pabrik sudah dapat beroperasi pada 2025,” pungkas Budiman. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.