Note

Pertamina Mau Hapus Petralite di 2024, Menteri ESDM : Boleh Saja, Asalkan...

· Views 38

Pasardana.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif mengatakan, Kementeriannya tidak mempermasalahkan adanya penghapusan BBM jenis Pertalite oleh Pertamina pada tahun 2024 ini.

Akan tetapi, kata dia, Pertamina harus memiliki produk BBM lain tanpa adanya beban subsidi tambahan.

"Ya kalau memang bisa disediakan dengan tidak ada beban tambahan, boleh aja," ujarnya dalam konferensi pers di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (15/1) kemarin.

Seperti diketahui, wacana penghapus BBM Petralite ini muncul pada pertengahan tahun 2023 kemarin.

Pertalite rencananya akan digantikan dengan produk baru bernama Pertamax Green 92.

"Oleh karena itu, 2024 mohon dukungannya juga kami akan mengeluarkan lagi yang kita sebut Pertamax Green 92, sebetulnya ini Pertalite kita campur dengan etanol, naik oktannya dari 90 ke 92," ujar Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati pada Rapat Komisi VII Jakarta, Agustus 2023 silam.

Dengan adanya wacana ini, Pertamina akan memiliki 3 produk untuk mesin bensin kendaraan bermotor yakni Pertamax Green 95, Pertamax Turbo, dan Pertamax Green 92.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.