Note

IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini

· Views 35
IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini
IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini (foto: MNC Media)

IDXChannel - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa (16/1/2024), berpeluang menguat terbatas.

Berbekal proyeksi tersebut, laju indeks di sepanjang perdagangan diperkirakan bakal lebih banyak berkutat di kisaran 7.123 hingga 7.272.

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini IHSG Berpeluang Konsolidasi, Simak Saham Pilihan Analis Hari Ini

Hal tersebut disampaikan oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam risetnya, Senin (15/1/2024).

Dengan asumsi demikian, William masih meyakini ada sejumlah saham yang potensial, sehingga layak dipertimbangkan sebagai rekomendasi.

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini Indeks Berpeluang Menghijau, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini 

Deretan saham tersebut, di antaranya, adalah PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Central Asia Tbk (BBCA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Selain itu masih ada lagi PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT XL Axiata Tbk (EXCL) dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Baca Juga:
IHSG Berpeluang Menguat Terbatas, Simak Deretan Saham Pilihan Analis Hari Ini IHSG Hari Ini Berpotensi Menguji Support di 7.200, Simak Enam Saham Pilihan

Menurut William, IHSG saat ini masih terus berada dalam rentang konsolidasi wajar, di tengah fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas.

"Namun peluang koreksi wajar tetap dapat dimanfaatkan untuk mendulang capital gain dari saham yang memiliki fundamental kuat," tulis William, dalam risetnya.

William menjelaskan, peluang terjadinya koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan pola uptrend.

Sebelumnya, IHSG ditutup ke zona merah pada sesi terakhir perdagangan Senin (15/1/2024), dengan pelemahan sebesar 17,13 poin (0,24 persen) menuju level 7.224.

Terdapat 256 saham menguat, 284 saham melemah dan 235 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp9,8 triliun dari 17,7 miliar saham yang diperdagangkan. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.