Note

GBP/USD. 15 Januari. Pergerakan sideways tetap berjalan, dan bulls mencoba memperoleh kembali inisiatif

· Views 45
Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengalami penurunan pada hari Jumat ke level korektif 61,8% (1,2715), memantul dari sana, berbalik menguntungkan pound Inggris, dan melanjutkan gerakan naik menuju zona resistance 1,2788–1,2801. Pemantulan dari zona ini bisa lagi menguntungkan dolar AS dan menyebabkan penurunan kecil menuju 1,2715. Gerakan sideways terus berlangsung antara level 1,2611 dan 1,2801. Konsolidasi di atas zona 1,2788–1,2801 meningkatkan kemungkinan pertumbuhan berkelanjutan pound Inggris menuju level korektif 76,4% (1,2876).

GBP/USD. 15 Januari. Pergerakan sideways tetap berjalan, dan bulls mencoba memperoleh kembali inisiatif

Situasi gelombang tetap sangat ambigu. Tren saat ini adalah jangka pendek, sering menampilkan gelombang tunggal yang mewakili tren penuh. Sentimen "bullish" tetap ada karena tidak adanya penurunan pada pound Inggris, tetapi gelombang tidak memberikan pemahaman yang jelas tentang apa yang terjadi di pasar. Gelombang turun terakhir gagal menembus level 1,2611, di mana terdapat titik terendah dari semua gelombang sebelumnya. Gelombang naik baru berhasil menembus puncak gelombang sebelumnya; namun, beberapa gelombang kecil terlihat di dalamnya, membuatnya sangat sulit untuk menginterpretasikan gambaran saat ini. Gerakan saat ini menunjukkan semua karakteristik horizontal, dan saya tidak melihat arah yang jelas untuk pound Inggris di atas 1,2801.

Latar belakang informasi pada hari Jumat bisa lebih kuat. Laporan tentang PDB dan produksi industri awalnya terlihat menjanjikan, tetapi pada praktiknya, mereka hanya menyebabkan reaksi kecil dari para bear. Hal yang sama berlaku untuk Indeks Harga Produsen (PPI) AS, yang hanya sedikit membantu trader bullish. Ekonomi Inggris tumbuh sedikit lebih kuat pada November daripada yang diharapkan para trader, tetapi laporan ini tidak memiliki dampak signifikan. Pound Inggris terus diperdagangkan sideways, dan saya tidak melihat alasan untuk keluar dari kisaran ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 15 Januari. Pergerakan sideways tetap berjalan, dan bulls mencoba memperoleh kembali inisiatif

Pada grafik 4 jam, pasangan tersebut membuat beberapa pengembalian ke level Fibonacci 61,8% (1,2745). Pemantulan baru dari level ini akan lagi menguntungkan dolar AS, menyebabkan penurunan menuju level 1,2620. Gerakan horizontal antara level 1,2620 dan 1,2745 terlihat pada grafik 4 jam. Tidak ada divergensi segera yang diamati di salah satu indikator hari ini, dan koridor tren naik telah ditinggalkan. Tren mungkin terus bergeser menuju sisi "bearish", tetapi akan memakan waktu dan memerlukan upaya signifikan dari para bear.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 15 Januari. Pergerakan sideways tetap berjalan, dan bulls mencoba memperoleh kembali inisiatif

Sentimen dari kategori trader "Non-komersial" bergeser menguntungkan bulls selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh spekulan berkurang sebanyak 1110 unit, sementara jumlah kontrak jual berkurang sebanyak 6639. Sentimen keseluruhan pemain besar beralih ke "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi sekarang, bulls memiliki keuntungan kecil. Ada kesenjangan antara jumlah kontrak beli dan jual: 60 ribu versus 39 ribu, tetapi kesenjangannya kecil dan praktis tidak meningkat.

Pound Inggris masih memiliki prospek yang sangat baik untuk penurunan. Seiring waktu, bulls akan terus membuka posisi beli mereka, karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris sudah dikerjakan. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam tiga bulan terakhir adalah korektif. Selama lebih dari sebulan sekarang, bulls tidak dapat mendorong melewati level 1,2745.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Inggris:

Pada hari Senin, kalender acara ekonomi berisi beberapa entri menarik. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen pasar akan absen hari ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan Saran Trader:

Penjualan pound Inggris dimungkinkan hari ini di dekat zona 1,2788–1,2801 pada grafik per jam dengan target 1,2715. Memegang penjualan dapat dipertimbangkan jika harga ditutup di bawah 1,2715 dengan target 1,2611. Posisi beli pound Inggris dimungkinkan pada hari Jumat setelah pemantulan dari level 1,2715 dengan target 1,2788. Perdagangan ini masih dapat tetap terbuka.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.