Note

Ikhtisar Pasangan GBP/USD, 15 Januari 2024

· Views 16

Ikhtisar Pasangan GBP/USD, 15 Januari 2024

Pasangan mata uang GBP/USD melanjutkan pergerakan naiknya. Adakah yang terkejut dengan fakta ini? Masih ada peluang terbentuknya pola reversal "head and shoulder" yang bagus, namun pertumbuhan saat ini akan berakhir di sekitar 1,2787. Jika level ini ditembus, pola reversal akan berada dalam bahaya, sama seperti banyak sinyal kemungkinan perubahan tren lainnya. Ingatkan diri kita sendiri bahwa indikator CCI telah memberi sinyal kondisi overbought yang kuat untuk pasangan ini sebanyak empat kali.

Saat ini, latar belakang fundamental dan makroekonomi juga tidak begitu penting. Kami telah berulang kali menunjukkan bahwa kondisi perekonomian AS jauh lebih baik dibandingkan perekonomian Inggris. Tentu saja, laporan yang lemah terkadang datang dari luar negeri, namun jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan laporan dari Inggris. Pound memulai pergerakan naiknya sebagai koreksi terhadap penurunan yang lebih signifikan. Namun, jika terus berlanjut, koreksi mungkin akan menjadi tren utama.

Yang lebih menarik lagi adalah meskipun hal ini terjadi, tidak akan ada alasan tambahan apa pun yang menyebabkan pound Inggris naik. Faktor fundamental terpenting, yaitu suku bunga BOE dan Federal Reserve, tidak akan berubah. BOE mungkin memulai pelonggaran kebijakan moneter sedikit lebih lambat dibandingkan The Fed, namun pada akhirnya, BOE akan menurunkan suku bunga seperti yang dilakukan regulator Amerika. Perhatikan juga perbedaan yang terlihat jelas pada indikator CCI. Setiap puncak indikator berikutnya lebih rendah dari puncak sebelumnya, dengan setidaknya tiga puncak seperti itu. Di sisi lain, harga tertinggi masing-masing lebih tinggi dari harga sebelumnya. Jadi, selain kondisi overbought yang kuat, kita juga mengalami triple "bearish" divergence.

Peristiwa menarik apa yang diperkirakan akan terjadi pada minggu depan yang dapat mengubah sentimen pasar? Jika kita menjawab pertanyaan ini dengan sangat singkat, maka tidak ada apa-apa. Laporan atau pidato biasa sepertinya tidak akan mengubah sentimen pasar yang "super bullish" menjadi "bearish". Hal ini bisa terjadi secara tidak terduga dan tanpa ada kaitannya dengan peristiwa penting apa pun. Namun demikian, amati publikasi data dan pidato yang paling penting.

Minggu ini, tingkat pengangguran, tingkat upah, perubahan klaim pengangguran, Indeks Harga Konsumen, dan penjualan ritel di Inggris akan dirilis. Tentu saja, hanya inflasi yang dapat mempengaruhi tren tidak logis pasangan ini saat ini. Inflasi di Inggris mungkin turun dan mencapai 3,7-3,8% pada akhir Desember. Perlambatan ini diperkirakan tidak terlalu besar, namun masih lambat, yang berarti BOE mempunyai lebih sedikit alasan untuk mempertahankan suku bunga pada level maksimumnya.

Tentu saja, inflasi masih cukup rendah untuk membicarakan pelonggaran, namun tidak ada yang mengharapkan penurunan suku bunga dari regulator Inggris dalam waktu dekat. Di Amerika Serikat minggu ini, akan ada data penjualan ritel, produksi industri, konstruksi dan properti, klaim pengangguran, dan Indeks Sentimen Konsumen Universitas Michigan. Semua laporan ini bersifat sekunder. Mungkin ada reaksi terhadap mereka, tapi akan terlokalisasi.

Trading long pada titik ini berisiko, namun menjual pasangan mata uang tanpa sinyal jual yang kuat juga tidak disarankan. Jika harga tetap berada di bawah level 1,2760 dalam jangka waktu 24 jam, penurunan tajam Pound bisa terjadi kapan saja. Ini adalah hal yang perlu dipertimbangkan ketika membuat keputusan trading.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Ikhtisar Pasangan GBP/USD, 15 Januari 2024

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari trading terakhir adalah 76 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Oleh karena itu, pada hari Senin, 15 Januari, kami memperkirakan pergerakan dalam kisaran yang dibatasi oleh level 1,2671 dan 1,2823. Reversal indikator Heiken Ashi ke bawah menunjukkan upaya baru untuk memulai tren turun.

Level support terdekat:

S1 – 1,2726

S2 – 1,2695

S3 – 1,2665

Level resistance terdekat:

R1 – 1,2756

R2 – 1,2787

R3 – 1,2817

Penjelasan ilustrasi:

Channel regresi linier – membantu dalam menentukan tren saat ini. Jika keduanya bergerak ke arah yang sama, maka tren saat ini kuat.

Garis MA (pengaturan 20,0, diratakan) – menentukan tren jangka pendek dan arah trading harus dilakukan.

Level Murray – level target untuk pergerakan dan koreksi.

Level volatilitas (garis merah) – kemungkinan channel harga yang akan diperdagangkan pasangan ini pada hari mendatang, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI – entri ke dalam area overbought (di atas +250) atau oversold (di bawah -250) menunjukkan akan terjadinya reversal tren ke arah yang berlawanan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.