Note

IIF Jual Perpetual Bond Rp355,19 Miliar, Imbal Hasil Dipatok 8,25 Persen

· Views 25
IIF Jual Perpetual Bond Rp355,19 Miliar, Imbal Hasil Dipatok 8,25 Persen
IIF Jual Perpetual Bond Rp355,19 Miliar, Imbal Hasil Dipatok 8,25 Persen (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) menerbitkan Surat Berharga Perpetual Berwawasan Lingkungan Indonesia Infrastructure Finance Tahun 2023 dengan nilai emisi sebesar Rp355,19 miliar pada 10 Januari 2024. Surat utang ini resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini (15/1/2024).

Surat Berharga Perpetual Berwawasan Lingkungan pertama di Indonesia ini memiliki tingkat kupon kompetitif sebesar 8,25% per tahun. Penawaran kupon yang diberikan guna menarik lebih banyak partisipasi masyarakat.

Baca Juga:
IIF Jual Perpetual Bond Rp355,19 Miliar, Imbal Hasil Dipatok 8,25 Persen IIF Rilis Obligasi Rp500 Miliar, Tawarkan Kupon hingga 7,25 Persen

“Penerbitan ini merupakan salah satu alternatif pendanaan, sekaligus upaya kami dalam melibatkan partisipasi masyarakat untuk mendukung pertumbuhan proyek infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia,” kata Presiden Direktur IIF, Reynaldi Hermansjah di Gedung BEI, Jakarta pada Senin (15/1/2024).

Reynaldi menjelaskan, dana yang berhasil dihimpun dari penerbitan surat berharga ini nantinya akan digunakan untuk membiayai proyek infrastruktur berkelanjutan yang berlandaskan prinsip Kegiatan Usaha Berwawasan Lingkungan (KUBL) di Indonesia.

Baca Juga:
IIF Jual Perpetual Bond Rp355,19 Miliar, Imbal Hasil Dipatok 8,25 Persen Moratelindo (MORA) Dapat Pinjaman Rp200 Miliar dari IIF, Rasio Utang Aman?

Karena bersifat perpetual, kata Reynaldi, maka surat berharga ini tidak memiliki jangka waktu, namun memiliki opsi tebus atas pelunasan pokok pada tahun ke-5 dan setiap ulang tahun penerbitan sesudahnya.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.