Note

OIKN Ragu Kereta Tanpa Rel dan Awak Bisa Diterapkan dengan Baik di IKN

· Views 27
OIKN Ragu Kereta Tanpa Rel dan Awak Bisa Diterapkan dengan Baik di IKN
OIKN Ragu Kereta Tanpa Rel dan Awak Bisa Diterapkan dengan Baik di IKN. (Foto MNC Media)

IDXChannel - Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyatakan, pengoperasian moda transportasi modern di IKN seperti Autonomous Rail Rapid Transit (ART) atau kereta tanpa rel dan awak hanya beroperasi di lokasi tertentu.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim mengatakan, terbatasnya operasional moda transportasi modern itu mempertimbangkan kontur lahan yang ada di IKN. Sebab, tidak semua wilayah mempunyai permukaan lahan yang datar.

Baca Juga:
OIKN Ragu Kereta Tanpa Rel dan Awak Bisa Diterapkan dengan Baik di IKN Bertemu Pengusaha Vietnam, Jokowi Ajak Investasi di IKN

"Kita pastikan itu kontur dari kota itu sendiri yang memang IKN, sangat berbukit-bukit, tidak rata seperti kota lain, sehingga ini yang selalu jadi konsiderasi kami apakah memang bisa diterapkan dengan baik atau tidak," ujar Silvia di Jakarta, Senin (15/1/2024).

Lebih lanjut, Silvia menjelaskan, saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mencarikan investor menggarap proyek tersebut. Salah satu yang ditawarkan adalah calon investor dari China.

Baca Juga:
OIKN Ragu Kereta Tanpa Rel dan Awak Bisa Diterapkan dengan Baik di IKN Groundbreaking Proyek di IKN Tahap 4 Dimulai 18 Januari 2024
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.