Note

Rupiah Hari Ini Melemah Tipis ke Rp15.555 per Dolar AS

· Views 33
Rupiah Hari Ini Melemah Tipis ke Rp15.555 per Dolar AS
Rupiah Hari Ini Melemah Tipis ke Rp15.555 per Dolar AS. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) rupiah sore ini kembali melemah. Mata uang Garuda turun  poin ke Rp15.555 setelah sebelumnya menguat signifikan ke level Rp15.550 per dolar AS.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, penguatan dolar AS karena pasar  tampaknya mempertahankan ekspektasi mereka terhadap penurunan suku bunga lebih awal oleh Federal Reserve.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Melemah Tipis ke Rp15.555 per Dolar AS Penguatan Berakhir, Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah Tipis ke Rp15.550 per Dolar AS

"Alat CME Fedwatch menunjukkan para pedagang memperkirakan peluang sebesar 70% untuk penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin pada bulan Maret, naik dari peluang 64% yang terlihat pada minggu lalu," tulis Ibrahim dalam risetnya, Senin (15/1/2024).

Taruhan terhadap penurunan suku bunga lebih awal diperkuat oleh data pada Jumat lalu, yang menunjukkan inflasi indeks harga produsen turun lebih dari perkiraan pada Desember. Namun laporan tersebut didahului oleh data yang menunjukkan kenaikan inflasi CPI yang lebih besar dari perkiraan pada bulan tersebut.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Melemah Tipis ke Rp15.555 per Dolar AS Gilas Dolar AS, Rupiah Ditutup Menguat ke Rp15.548 

Fokus kini tertuju pada pidato sejumlah pejabat The Fed pada minggu ini, yang diperkirakan akan memberikan lebih banyak petunjuk mengenai rencana bank tersebut untuk menurunkan suku bunga tahun ini. Data penjualan ritel AS juga akan dirilis akhir pekan ini, dan diperkirakan akan menjadi faktor dalam prospek inflasi negara tersebut.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.