Note

Telkom (TLKM) Mau Bangun Pusat Data di IKN, tapi Harus Eksklusif

· Views 22
Telkom (TLKM) Mau Bangun Pusat Data di IKN, tapi Harus Eksklusif
Telkom (TLKM) Mau Bangun Pusat Data di IKN, tapi Harus Eksklusif (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) siap membangun data center di Ibu Kota Nusantara (IKN). Akan tetapi, data center tersebut diharapkan bisa dibangun secara eksklusif di IKN. 

Vice President Network/IT Strategy Telkom, Rizal Akbar menyebut maksud dari eksklusif adalah, nantinya tidak ada data center lain di IKN, selain milik Telkom Indonesia. Tidak seperti pusat data center yang saat ini ada di beberapa kawasan industri, seperti di Cikarang. 

Baca Juga:
Telkom (TLKM) Mau Bangun Pusat Data di IKN, tapi Harus Eksklusif Telkom (TLKM) Mulai Bangun Jaringan Telekomunikasi di IKN Senilai Rp280 Miliar

"Tapi memang kita ingin data center itu eksklusif supaya tidak seperti di Cikarang. Kita expect ada yang eksklusif di sana, mungkin hanya dibangun satu saja untuk cover seluruh kawasan," kata Rizal usai acara bersama Otorita IKN di Jakarta, Senin (15/1/2024).

Rizal menjelaskan, rencana pembangunan data center di IKN memang sudah menjadi wishlist perseroan dalam melakukan ekspansi bisnisnya ke depan. Hal itu untuk menggarap potensi market pada pemindahan ibu kota baru. 

Baca Juga:
Telkom (TLKM) Mau Bangun Pusat Data di IKN, tapi Harus Eksklusif Telkom (TLKM) Pertahankan Target Pertumbuhan Low to Mid Single Digit di 2024

"Rencana ada beberapa yang kita sedang diskusikan, data center. Terus opportunity lain, misalnya cyber security bagaimana memastikan di sana aman," ujar Rizal. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.