Note

Lion Air Dikabarkan Mau IPO, Ini Jawaban BEI

· Views 29
Lion Air Dikabarkan Mau IPO, Ini Jawaban BEI
Lion Air Dikabarkan Mau IPO, Ini Jawaban BEI (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Lion Mentari Airlines dikabarkan akan melaksanakan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pengelola maskapai Lion Air ini diperkirakan melantai di bursa dengan emisi jumbo senilai USD300 hingga USD500 juta.

Baca Juga:
Lion Air Dikabarkan Mau IPO, Ini Jawaban BEI Lion Air Pertimbangkan IPO, Incar Dana USD500 Juta

Terkait kabar tersebut, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan bahwa BEI belum menerima dokumen pendaftaran IPO dari Lion Air. “Lion (datanya) belum saya terima,” kata Nyoman saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta pada Senin (15/1/2024).

Hingga saat ini, BEI telah mengantongi sebanyak 26 daftar perusahaan dalam pipeline pencatatan saham. Dari jumlah tersebut, sebanyak tujuh perusahaan sudah mencatatkan sahamnya di pekan pertama bulan Januari tahun ini.

Baca Juga:
Lion Air Dikabarkan Mau IPO, Ini Jawaban BEI Usai Dilarang Terbang Oleh Kemenhub, Lion Air Klaim Boeing 737-9 MAX Miliknya Aman

“Jadi Lion ini saya belum terima ya, kan harinya masih panjang nih. Memang ada 26 perusahaan di pipeline, yang tercatat sudah tujuh. Dari 26 itu lebih banyak dari tahun sebelumnya yang prosesnya masih berlangsung,” tegas Nyoman.

Sebelumnya diberitakan, Lion Air tengah mempertimbangkan kembali untuk melakukan IPO. Melansir Bloomberg, perseroan mengincar dana USD300 hingga USD500 juta melalui aksi korporasi tersebut.

Baca Juga:
Lion Air Dikabarkan Mau IPO, Ini Jawaban BEI Berapa harga pesawat Boeing 737 Max yang Sempat Dibeli Lion Air Group?

Menurut berita tersebut, maskapai swasta terbesar di Indonesia itu sedang bekerja sama dengan penasihat keuangan untuk melaksanakan rencana IPO. Sumber tersebut mengungkapkan bahwa IPO Lion Air bakal terjadi pada akhir 2024 ini. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.