Note

IHSG Awal Pekan Diramal Melemah, Bergerak di Kisaran 7.115-7.285

· Views 25
ilustrasi. IHSG melemah hari ini (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.115 – 7.285.

Posisi IHSG yang walaupun mengalami penguatan pada perdagangan pekan lalu, namun masih di bawah MA5 semakin memberikan indikasi pelemahan.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, dilihat dari perdagangan sebelumnya, IHSG masih memberikan kesempatan trading di saham-saham big caps lain dan beberapa saham-155-saham 3rd liner.

"Memperhatikan pada perdagangan hari Jumat pekan lalu dimana IHSG, walaupun ada percobaan menguat namun akhirnya kembali di bawah MA5, dan terlihat antara indikator MA5 dan MA20 terjadi dead cross maka peluang IHSG untuk melemah masih terbuka, kita bisa sebut ini sebagai bagian dari pengujian dari level 7200 yang kami bahas sebelumnya," tulis William dalam analisisnya, Senin (15/1/2024).

Menurut William, apakah mungkin untuk dipertahankannya level 7200? Sebenarnya mungkin bisa, namun BREN cs perlu mengakhiri pelemahannya dulu.

"Karena selama tekanan dari saham-saham Prajogo Pangestu belum berakhir, maka saham big caps lain akan sulit untuk menjadi “penggerak” IHSG," katanya.

Untuk faktor teknikal, ada intraday gap IHSG pada penutupan perdagangan hari Jumat pekan lalu, dan candlestick IHSG masih di bawah MA5.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.