Note

Ditopang Data Perdagangan, IHSG Hari Ini Berpeluang Menghijau

· Views 58
Ditopang Data Perdagangan, IHSG Hari Ini Berpeluang Menghijau
Ditopang Data Perdagangan, IHSG Hari Ini Berpeluang Menghijau (foto: MNC media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal kembali melanjutkan tren penguatan, setelah menutup langkahnya di zona hijau, pada perdagangan Jumat (12/1/2024) pekan lalu.

Prediksi tersebut disampaikan oleh Analis MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana, yang menilai bahwa indeks memiliki bekal yang cukup untuk kembali meretas asa di zona penguatan.

Baca Juga:
Ditopang Data Perdagangan, IHSG Hari Ini Berpeluang Menghijau Menebak Arah IHSG Pekan Depan Jelang Rilis Neraca Dagang

Bekal tersebut, di antaranya, diyakini bakal datang dari sentimen positif yang akan ditimbulkan oleh hasil rilis data ekspor dan impor nasional.

"Senin (15/1/2024) akan ada rilis data ekspor impor dan neraca dagang Indonesia, yang akan menjadi sentimen bagi indeks," ujar Herditya, Jumat (12/1/2024).

Baca Juga:
Ditopang Data Perdagangan, IHSG Hari Ini Berpeluang Menghijau IHSG Bakal Menguat, Sektor dan Saham Ini Berpeluang Cuan Besar di Januari 2024  

Dengan pertimbangan tersebut, Herditya memperkirakan laju indeks sepanjang perdagangan bakal lebih banyak berkutat di kisaran 7.205 hingga 7.250. 

Sementara, dalam kondisi pasar yang demikian, Herditya menilai masih ada sejumlah saham prospektif yang layak dilirik oleh pelaku pasar.

Baca Juga:
Ditopang Data Perdagangan, IHSG Hari Ini Berpeluang Menghijau Data Perdagangan BEI Masih Positif meski IHSG Sepekan Turun 1,49 Persen

Beberapa saham prospektif tersebut, di antaranya, adalah PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) dengan target harga Rp750 hingga Rp800 per saham, PT United Tractors Tbk (UNTR) di level Rp24.425 sampai Rp25.200 per saham, dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) pada Rp5.800 hingga Rp 5.900 per saham. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.