Note

Apple Minggir Dulu, Microsoft Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia

· Views 33
Apple Minggir Dulu, Microsoft Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia
Foto: Reuters/Mike Segar
Jakarta

Microsoft mengakhiri sesi perdagangan AS pada Jumat (12/1) sebagai perusahaan publik paling bernilai di dunia. Microsoft akhirnya melampaui Apple setelah sempat menduduki puncak perdagangan intraday pada hari sebelumnya.

Dilansir CNBC, Sabtu (13/1/2024), saham Microsoft naik lebih dari 3% pada minggu ini dan membuat kapitalisasi pasar perusahaan menjadi US$ 2,89 triliun atau Rp 44.904 triliun (kurs Rp 15.538). Sementara saham Apple, turun 3% menjadi US$ 2,87 triliun atau Rp 44.594 triliun.

Analis Redburn Atlantic Equities, James Cordwell mengaku menurunkan peringkat pembelian saham Apple menjadi netral pada Rabu (12/1, dengan alasan menyisakan sedikit ruang untuk kenaikan selama beberapa tahun ke depan dalam pertumbuhan iPhone dan kuartal Maret yang mengecewakan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada Kamis (12/1), Apple mengumumkan bahwa bahwa mantan Wakil Presidennya, Al Gore akan pensiun dari dewan perusahaan bulan depan setelah menjabat sebagai direktur sejak 2003.

Di sisi lain, Microsoft di hari yang sama mendapatkan kepercayaan setelah mendiskusikan kapasitas kecerdasan buatannnya kepada pengembang dalam sebuah acara di San Fransisco.

Seorang analis dari Piper Sindler mengatakan pada kliennya bahwa mereka terdorong oleh produk AI paling matang dan menyebut bahwa lalu lintas situs GitHub telah meningkat dari tahun ke tahun selama tiga bulan berturut-turut. Para analis memiliki peringkat beli yang setara dengan saham Microsoft.

Sebagai informasi, Apple adalah perusahaan publik paling bernilai di dunia selama lebih dari setahun terakhir, setelah melalui periode singkat ketika posisi tersebut dipegang oleh Saudi Aramco dan Microsoft.

(ara/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.