Note

Zona ekonomi khusus di Honduras mengakui BTC sebagai alat satuan hitung

· Views 22
Zona ekonomi khusus di Honduras mengakui BTC sebagai alat satuan hitung

Cryptocurrency nomor satu ini membuka tahun baru dengan sebuah peningkatan. Kemudian, tren positif tersebut didukung oleh prakiraan yang baik. Para ekonom memperkirakan pertumbuhan BTC yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selain itu, Bitcoin telah resmi diakui sebagai unit akun di Próspera, zona ekonomi khusus di Honduras.
Otoritas moneter Próspera, zona ekonomi khusus di Roatan, Honduras, telah secara resmi mengakui Bitcoin sebagai alat satuan hitung. Kini, Bitcoin dapat digunakan untuk mengukur nilai pasar suatu barang dan jasa. Sebelumnya, pada tahun 2022, Próspera mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.
Ide untuk memperluas aplikasi BTC ditawarkan oleh Jorge Colindres, manajer dan komisaris pajak dari Zona Próspera untuk Ketenagakerjaan dan Pembangunan Ekonomi (ZEDE).
Jorge Colindres menjelaskan keputusan tersebut dengan tujuan untuk memberikan lebih banyak kebebasan finansial kepada individu dan bisnis yang beroperasi di wilayah tersebut. Jorge mengatakan, “Masyarakat harus bebas melakukan transaksi, melakukan pembukuan, dan melaporkan pajak dalam mata uang pilihan mereka.”
Namun, saat ini, pembayaran pajak dalam Bitcoin tidak mungkin dilakukan karena keterbatasan teknis eGovernance. Kebijakan luar negeri dan kesulitan ekonomi yang terkait dengan status hukum cryptocurrency juga semakin mempersulit situasi ini.
Kewajiban pajak perusahaan yang beroperasi di Próspera dan yang memilih BTC sebagai mata uang utama hanya untuk tujuan akuntansi internal. Sedangkan laporan keuangan pemerintah disampaikan dalam dolar AS atau lempira Honduras.
Sebelumnya, pada Juli 2022, Honduras meluncurkan “Bitcoin Valley” di kota wisata Santa Lucia. Agustus lalu, pertukaran crypto Binance meluncurkan layanan Send Cash, yang membuat penggunanya dari sembilan negara di Amerika Latin, termasuk Honduras, dapat mentransfer aset crypto melalui Binance Pay ke rekening bank.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.