Note

Wall Street Ditutup Variasi, Didorong Kabar Pendapatan Bank yang Imbangi Data Inflasi

· Views 49
Wall Street Ditutup Variasi, Didorong Kabar Pendapatan Bank yang Imbangi Data Inflasi
Bursa saham AS atau Wall Street ditutup hampir tidak berubah pada perdagangan Jumat (12/1/2024) waktu setempat

IDXChannel - Bursa saham AS atau Wall Street ditutup hampir tidak berubah pada perdagangan Jumat (12/1/2024) waktu setempat, setelah terombang-ambing antara keuntungan dan kerugian.

Hal itu karena pendapatan bank yang beragam mengimbangi berita inflasi yang lebih rendah dari perkiraan yang mendukung harapan penurunan suku bunga dari Federal Reserve.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Variasi, Didorong Kabar Pendapatan Bank yang Imbangi Data Inflasi Wall Street Mendatar Setelah Data Inflasi

Dilansir Reuters, Sabtu (13/1/2023), Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 118,04 poin, atau 0,31%, menjadi 37.592,98. S&P 500 (.SPX) naik 3,59 poin, atau 0,08%, pada 4.783,83 dan Nasdaq Composite (.IXIC) naik 2,58 poin, atau 0,02%, menjadi 14.972,76.

Untuk sepekan, Dow Jones naik 0,34%, S&P 500 naik 1,84% dan Nasdaq naik 3,09%. Kenaikan indeks S&P merupakan persentase kenaikan mingguan terbesar sejak pertengahan Desember dan Nasdaq, yang terbesar sejak awal November.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Variasi, Didorong Kabar Pendapatan Bank yang Imbangi Data Inflasi Wall Street Ditutup Mixed usai Rilis Data Inflasi dan Pasar Tenaga Kerja AS

Pada perdagangan Jumat, data menunjukkan harga produsen AS secara tak terduga turun pada bulan Desember karena harga barang seperti makanan dan bahan bakar diesel menurun, sementara harga jasa tidak berubah selama tiga bulan berturut-turut, berbeda dengan angka inflasi konsumen yang lebih tinggi dari perkiraan pada hari Kamis.

Ekspektasi penurunan suku bunga setidaknya 25 basis poin oleh The Fed pada bulan Maret naik menjadi 79,5%, menurut FedWatch Tool CME, dari 73,2% di sesi sebelumnya. Data pada hari Jumat juga menyebabkan imbal hasil Treasury lebih rendah, meskipun komentar baru-baru ini dari beberapa pejabat bank sentral telah menolak potensi penurunan suku bunga.

“PPI memberi tahu kita sesuatu yang sedikit berbeda dari CPI,” kata Michael Green, kepala strategi di Simplify Asset Management di New York.

"Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa The Fed mempunyai kebebasan dan kejelasan untuk memutuskan menurunkan suku bunga dan pasar ekuitas sebenarnya tidak terlalu peduli selama suku bunga tidak naik secara signifikan."

Bank of America (BAC.N) turun 1,06% setelah laba kuartal keempat menyusut karena pemberi pinjaman mengambil biaya satu kali sebesar USD3,7 miliar, sementara Wells Fargo (WFC.N) memperingatkan penurunan bunga bersih sebesar 7% hingga 9%. Pendapatan pada tahun 2024 membuat saham bank tersebut anjlok 3,34%.

Namun Citigroup (C.N) naik 1,04% setelah melaporkan kerugian kuartal keempat sebesar USD1,8 miliar dan mengatakan pihaknya memperkirakan akan terjadi pengurangan lapangan kerja lebih lanjut.

JPMorgan Chase (JPM.N) turun tipis 0,73% setelah melaporkan laba tahunan terbaiknya dan memperkirakan pendapatan bunga yang lebih tinggi dari perkiraan untuk tahun 2024.

Indeks S&P 500 Banks (.SPXBK) berakhir turun 1,26% setelah turun sebanyak 1,7%.

Dow melemah, sebagian besar disebabkan oleh penurunan UnitedHealth (UNH.N) sebesar 3,37% setelah perusahaan tersebut melaporkan biaya medis yang lebih tinggi dari perkiraan, sehingga menyebabkan tekanan turun pada indeks sebesar 120 poin.

Delta Air Lines (DAL.N) anjlok 8,97% setelah maskapai tersebut menurunkan prospek laba tahunannya.

Tesla (TSLA.O) kehilangan 3,67% setelah memangkas harga beberapa model baru China dan berencana untuk menangguhkan sebagian besar produksi mobil di pabriknya dekat Berlin.

Saham-saham yang naik melebihi jumlah saham yang turun dengan rasio 1,4 banding 1 di NYSE, sementara di Nasdaq, saham yang turun melampaui saham yang naik dengan rasio 1,1 banding 1 di Nasdaq.

Indeks S&P mencatat 37 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan tidak ada titik terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 134 titik tertinggi baru dan 86 titik terendah baru.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.