Note

Topindo Solusi (TOSK) Incar Dana IPO Rp109 Miliar, Intip Alokasinya

· Views 48
Topindo Solusi (TOSK) Incar Dana IPO Rp109 Miliar, Intip Alokasinya
Topindo Solusi (TOSK) Incar Dana IPO Rp109 Miliar, Intip Alokasinya (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) mengincar dana segar sebesar Rp109,37 miliar dengan dengan mematok harga Rp115-Rp125 per saham dalam penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

TOSK menawarkan saham sebanyak-banyaknya 875 juta saham baru atau setara 20,00% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Baca Juga:
Topindo Solusi (TOSK) Incar Dana IPO Rp109 Miliar, Intip Alokasinya Mau IPO, Fintech Topindo Solusi (TOSK) Bidik Dana Segar Rp109,37 Miliar

Perseroan akan memasuki masa penawaran awal atau book building pada 15-19 Januari 2024 dan dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Februari 2024.

Mengutip prospektusnya di laman e-IPO, Jumat (12/1/2024), dana yang diperoleh dari hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek, akan digunakan sekira 40 persennya untuk berbagai keperluan perseroan. 

Terdiri dari sekitar 75 persen akan dipakai buat keperluan modal kerja perseroan, berupa pembelian persediaan produk digital seperti produk telekomunikasi, voucher game, token, dan Payment Point Online Bank (PPOB). Kemudian sekitar 25 persen digunakan untuk pengembangan sistem IT (hardware dan software).

Selanjutnya, sekira 10 persen akan dialokasikan untuk entitas anak, yaitu TNN dalam bentuk penyetoran modal. Oleh TNN, dana tersebut akan dipakai untuk keperluan modal kerja, berupa pembelian persediaan produk retail TNN.

Sisanya sekira 50 persen akan dialokasikan untuk entitas anak, yaitu TIP dalam bentuk penyetoran modal, yang digunakan oleh TIP untuk keperluan sebagai berikut, pertama akuisisi properti berupa tanah dan bangunan di Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang, Kalimantan Barat.

Kemudian keperluan modal kerja TIP seperti pembayaran biaya operasional TIP seperti beban gaji, beban keamanan, dan beban umum dan administrasi. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.