Note

Masuk Bookbuilding, Fintech Topindo (TOSK) Pasang Harga IPO Segini

· Views 52
Masuk Bookbuilding, Fintech Topindo (TOSK) Pasang Harga IPO Segini
Masuk Bookbuilding, Fintech Topindo (TOSK) Pasang Harga IPO Segini (Foto: MNC Media)

IDXChannel -  PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 5 Februari 2024.

Perseroan akan memasuki masa penawaran awal atau book building pada 15-19 Januari 2024 dengan mematok harga di kisaran Rp115-Rp125 per saham.

TOSK menawarkan saham sebanyak-banyaknya 875 juta saham baru atau setara 20,00% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dengan begitu, perusahaan teknologi ini diproyeksikan akan meraup dana segar Rp109,37 miliar dari hasil IPO maksimal.

Mengutip prospektusnya di laman e-IPO, Jumat (12/1/2024), Topindo juga menerbitkan maksimal 262,5 juta Waran Seri I atau sebesar 7,50 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran, yang diberikan kepada setiap pemegang saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) perseroan pada tanggal penjatahan secara cuma-cuma.

Setiap pemegang 10 saham baru akan memperoleh tiga Waran Seri I, di mana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. 

Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham perseroan dengan nilai nominal Rp10 per saham dengan harga pelaksanaan dengan Rp144-156 per saham. Perseroan membidik total hasil pelaksanaan Waran Seri I maksimal Rp40,95 miliar.

PT Topindo Solusi Komunika Tbk merupakan perusahaan startup yang didirikan pada 2018. Perseroan didirikan sebagai pengembangan dari platform Top Pulsa milik Seiko Manito selaku founder yang mulanya fokus pada bisnis penjualan pulsa sejak 2009. Di 2018, Perseroan merilis aplikasi TopindoPay sebagai platform untuk memberi lebih banyak peluang bagi semua orang yang tertarik membuka usaha dengan minim modal.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.