Note

GBP/USD. 12 Januari. Bulls mempertahankan inisiatif dan bergerak ke atas.

· Views 50

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD mengalami penurunan ke level korektif 61,8% (1,2715) pada hari Kamis, diikuti oleh rebound dan pertumbuhan baru. Pada hari Jumat, terjadi reversal baru yang mendukung dolar AS, menyebabkan penurunan ke 1,2715. Lompatan baru dari level ini akan kembali mendukung pound Inggris dan dimulainya kembali pertumbuhan menuju zona resistance di level 1,2788-1,2801. Menutup kuotasi di bawah level 1,2715 akan meningkatkan peluang lanjutan penurunan menuju zona support di level 1,2584-1,2611.

GBP/USD. 12 Januari. Bulls mempertahankan inisiatif dan bergerak ke atas.

Situasi gelombang masih sangat ambigu. Tren saat ini bersifat jangka pendek, dan kita sering melihat gelombang tunggal mewakili tren yang lengkap. Sentimen bullish tetap ada karena tidak adanya penurunan pound Inggris, namun gelombang tersebut tidak memperjelas apa yang terjadi di pasar. Wave ke bawah terakhir gagal menembus level 1,2611, dan terendah semua wave sebelumnya berada di sekitar titik tersebut. Gelombang ke atas yang baru telah menembus puncak gelombang sebelumnya, namun beberapa gelombang yang lebih kecil dapat diamati di dalamnya, membuat gambaran saat ini menjadi sangat kompleks. Pound Inggris mungkin memperkirakan akan kembali ke zona 1,2788-1,2801, namun saya yakin bahwa pergerakan saat ini menunjukkan semua karakteristik tren horizontal, dan saya tidak melihat pound naik di atas 1,2801.

Latar belakang berita pada hari Jumat bisa saja mendukung bears dengan kuat, namun mereka gagal menutup di bawah level 1,2715, yang dengan jelas menunjukkan kekuatan mereka. Hari ini, laporan produksi industri dan PDB dirilis di Inggris. Seperti yang diperkirakan oleh para trader, volume produksi industri meningkat 0,3% pada bulan November, dan PDB pada bulan November meningkat 0,3%, sedikit di atas ekspektasi para trader. Oleh karena itu, pound Inggris berpotensi untuk tumbuh lebih lanjut pada hari ini, namun malah memulai penurunan baru. Bulls mempertahankan inisiatif di pasar, namun mendorong pound Inggris jauh lebih tinggi dari level saat ini akan cukup menantang. Pound Inggris telah meningkat selama lebih dari tiga bulan, dan diperlukan alasan substansial agar pertumbuhan dapat terus berlanjut.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 12 Januari. Bulls mempertahankan inisiatif dan bergerak ke atas.

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah membuat beberapa return ke level Fibonacci di 61,8% (1,2745). Lompatan baru dari level ini akan menguntungkan dolar AS dan penurunan menuju 1,2620. Pada grafik 4 jam, terlihat pergerakan horizontal antara level 1,2620 dan 1,2745. Tidak ada divergensi yang muncul untuk indikator apa pun, dan koridor tren naik telah tertinggal. Trennya mungkin terus bergeser ke arah "bearish", namun hal ini memerlukan waktu dan upaya yang signifikan dari bears.

Laporan COT:

GBP/USD. 12 Januari. Bulls mempertahankan inisiatif dan bergerak ke atas.

Sentimen kategori trader "nonkomersial" berubah menguntungkan bulls selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dimiliki spekulan bertambah 3.044 unit, sedangkan kontrak short bertambah 1.931 unit. Secara keseluruhan, sentimen pemain utama berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, namun saat ini, bulls memiliki sedikit keuntungan. Terdapat kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short: 62 ribu berbanding 46 ribu, namun kesenjangan tersebut kecil dan hampir tidak bertambah.

Pound Inggris masih memiliki prospek penurunan yang sangat bagus. Saya tidak memperkirakan kenaikan kuat pada pound Inggris. Seiring berjalannya waktu, bulls akan terus melepaskan posisi belinya karena semua faktor yang memungkinkan untuk membeli pound Inggris telah diperhitungkan. Kenaikan yang kita lihat dalam tiga bulan terakhir bersifat korektif.

Kalender Berita untuk AS dan Inggris:

AS - Indeks Harga Produsen (13:30 UTC).

Pada hari Jumat, kalender peristiwa ekonomi hanya mencakup Indeks Harga Produsen di AS. Dampak latar belakang berita terhadap sentimen pasar saat ini mungkin relatif lemah.

Perkiraan untuk GBP/USD dan Rekomendasi Trader:

Penjualan pound Inggris mungkin terjadi hari ini di sekitar zona 1,2788-1,2801 pada grafik per jam dengan target di 1,2715, meskipun tidak ada rebound dari zona tersebut. Anda dapat terus menahan penjualan jika terjadi penutupan di bawah 1,2715 dengan target di 1,2611. Pembelian hari ini dapat dipertimbangkan jika terjadi rebound dari level 1,2715 dengan target di 1,2788.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.