Note

Luhut Ungkap Raksasa Mobil Listrik BYD Luncurkan Produk di RI Minggu Depan

· Views 25
Luhut Ungkap Raksasa Mobil Listrik BYD Luncurkan Produk di RI Minggu Depan
Menko Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke markas produsen mobil listrik BYD di China.Foto: dok. Kemenkomarves
Jakarta

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan raksasa mobil listrik asal China akhirnya bakal masuk ke Indonesia. Menurut Luhut 18 Januari ini BYD bakal me-launching produk di Indonesia.

"Mereka (BYD) sekarang tanggal 18 ini mau launching dan itu akan bawa era baru bagi Indonesia," ujar Luhut dalam keterangan video di akun Instagramnya, luhut.pandjaitan, Jumat (12/1/2024).

Menurutnya, BYD saat ini sudah mengalahkan Tesla sebagai pabrikan mobil listrik di berbagai lini. Baik dari segi penjualannya maupun segi kualitas produknya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya saya kira dengan BYD masuk, dia kan sekarang sudah melampaui Tesla sales-nya, kualitasnya pun tidak kalah sama Tesla," sebut Luhut.

Luhut juga bicara soal permasalahan polusi di Jakarta. Ada dua yang mau didorong pemerintah. Salah satunya adalah penggunaan kendaraan listrik macam yang akan diproduksi oleh BYD.

Yang kedua langkahnya adalah pemerintah akan memutuskan untuk menaikkan standardisasi kendaraan bermotor berbahan bakar minyak menjadi EURO 4 dan EURO 5. Kebijakan ini sedang digodok dalam waktu dekat.

"Kita juga akan memutuskan untuk menggunakan EURO 4 dan EURO 5, supaya sulfurnya rendah. Itu juga akan kurangi polusi," ujar Luhut.

"Presiden perintahkan untuk kita kajian besok juga. Saya berharap minggu depan kita mungkin sudah bisa keluar angka angkanya gitu," lanjutnya.

Luhut pun bicara soal minimnya minat motor listrik subsidi. Dia bilang, anak buahnya, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Rachmat Kaimuddin sedang mencari cara agar subsidi bisa keluar lebih cepat dengan mempermudah aksesnya ke masyarakat.

"Sekarang pak Rachmat lagi dikejar lagi untuk subsidi bisa keluar dengan cepat dan mudah, sehingga demikian masyarakat yang mau convert sepeda motornya bisa menarik buat mereka dan tentu perputaran uang bisa jalan gitu," ujar Luhut.

(hal/hns)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.