Note

Listing Pekan Depan, Intip Alokasi Dana IPO Griptha Putra (GRPH)

· Views 30
Listing Pekan Depan, Intip Alokasi Dana IPO Griptha Putra (GRPH)
Listing Pekan Depan, Intip Alokasi Dana IPO Griptha Putra (GRPH) (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Pengelola Griptha Hotel Kudus, PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 Januari 2024.

Dalam aksi ini, perseroan melepas sebanyak 20 persen sahamnya ke publik atau sebanyak-banyaknya 200 juta saham baru. Adapun harga penawaran final telah ditetapkan sebesar Rp103 per lembar sahamnya, dengan target perolehan dana sebesar Rp20,6 miliar. 

Baca Juga:
Listing Pekan Depan, Intip Alokasi Dana IPO Griptha Putra (GRPH) Griptha Putra (GRPH) Tetapkan Harga IPO Rp130, Berpotensi Raup Rp20,6 Miliar

Dari jumlah dana tersebut, sebesar 48,76% akan digunakan untuk peningkatan sarana hotel, secara rinci sebesar 77,45% akan digunakan untuk pembelian perlengkapan kamar hotel yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian kasur, lemari, dipan, head bed, meja, bangku, gordyn, lampu meja, karpet dan perlengkapan kamar lainnya.

Kemudian, sebesar 9,84% akan digunakan untuk pembelian perlengkapan ruang meeting yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian sound system, layar proyektor, stand screen, stand mic, dan perlengkapan ruang meeting lainnya. 

Baca Juga:
Listing Pekan Depan, Intip Alokasi Dana IPO Griptha Putra (GRPH) Bookbuilding Hotel Griptha (GRPH) Oversubscribed 2,25 Kali

"Sebesar 6,32% akan digunakan untuk pembelian alat-alat kebugaran, yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian alat treadmill, alat cable crossover machine, alat rear delt fly, alat let & pulley machine, alat angled leg press dan alat-alat kebugaran lainnya," tulis manajemen GRPH dikutip dari laman e-IPO dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (12/1/2024), 

Selanjutnya, sebesar 5,65% akan digunakan untuk pembelian satu kendaraan roda empat berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) guna fasilitas pengantaran tamu hotel, serta sebesar 0,74% akan digunakan untuk pembelian peralatan dapur, antara lain untuk pembelian Chiller dan Freezer.

Baca Juga:
Listing Pekan Depan, Intip Alokasi Dana IPO Griptha Putra (GRPH) Gelar IPO, Griptha Putra (GRPH) Tawarkan Harga Rp100-Rp105 per Saham

Sementara sebesar 4,13% dana hasil penawaran umum akan digunakan untuk pembuatan empat gerai beserta pembelian peralatan dan perabotan gerai restoran cepat saji perseroan dengan nama The Flamexpress. 
Sekitar 3,36% akan digunakan untuk biaya sewa empat lokasi gerai baru The Flamexpress selama jangka waktu satu tahun. 

Rencana lokasi yang akan ditempati oleh empat gerai The Flamexpress meliputi, The Park Mall, Semarang, Queen City Mall, Semarang, Istana buah, Semarang dan Java Supermall, Semarang. Serta, sisanya akan digunakan untuk modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada pembelian persediaan hotel, pembelian bahan baku restoran, pembayaran gaji karyawan, dan biaya listrik.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.