Note

Bitcoin meroket selama sesi trading di hari Kamis

· Views 38

Thursday morning, the leading cryptocurrency began with a flat trend, but later moved to a steady increase. By the time of writing, the value of BTC is near the $47,468 mark.

Bitcoin meroket selama sesi trading di hari Kamis
Menurut CoinMarketCap, selama 24 jam terakhir harga maksimum Bitcoin mencapai $47,647, dan minimum adalah $44,483.

Faktor pendukung utama untuk pasar mata uang kripto pada hari Kamis adalah kebangkitan pasar saham AS sehari sebelumnya. Dengan demikian, pada akhir sesi trading Rabu, Dow Jones Industrial Average menguat 0,45%, Standard & Poor's 500 menguat 0,57%, dan NASDAQ Composite menguat 0,75%.

Omong-omong, para ahli mencatat peningkatan tingkat korelasi antara cryptocurrency dan pasar saham dalam beberapa bulan terakhir.

Pada saat yang sama, pada awal tahun 2023, analis dari perusahaan investasi Amerika Bernstein melaporkan bahwa pada bulan Januari korelasi antara emas digital dan indeks Komposit NASDAQ turun dari 0,94 menjadi 0,58.

Menurut para ahli dari Bernstein, pasar mata uang kripto baru-baru ini sedang menyeimbangkan antara tren bullish dan bearish, menunggu katalis lebih lanjut. Pada saat yang sama, kepekaan terhadap berita dan peristiwa penting di dunia keuangan telah menurun secara signifikan.

Pada awal tahun 2022, para analis sering menyoroti korelasi kuat antara pasar saham AS dan pasar aset virtual. Hubungan ini terutama terlihat di tengah meningkatnya ekspektasi seputar ketegangan geopolitik di Eropa Timur dan tindakan Federal Reserve AS di masa depan. Misalnya, pada pertengahan tahun sebelumnya, para ahli di perusahaan investasi Arcane Research mengamati bahwa korelasi antara Virtual Token Securities (VTS) dan saham teknologi telah mencapai titik tertinggi sejak Juli 2020.

Pada saat yang sama, para ekonom di platform analitik TradingView melaporkan bahwa korelasi antara pasar mata uang kripto dan pasar saham AS selama kuartal keempat tahun 2022 mencapai 70%.

Pasar Altcoin

Ethereum, saingan utama Bitcoin, juga memulai hari Kamis dengan pergerakan lateral. Pada saat penulisan, Ethereum trading pada $2,653.

Saat membahas cryptocurrency dari 10 teratas berdasarkan kapitalisasi pasar dalam 24 jam terakhir, semua koin, kecuali stablecoin tertentu, menunjukkan kinerja positif. Khususnya, Cardano mengungguli sisanya dengan keuntungan besar sebesar +12.99%.

Pada akhir minggu sebelumnya, di antara sepuluh cryptocurrency teratas dalam hal kekuatan, Ethereum memimpin dengan tingkat pertumbuhan yang mengesankan sebesar +16.63%, sementara BNB mengalami penurunan sebesar -3.42%.

Menurut data dari CoinGecko, agregator utama informasi tentang aset virtual di seluruh dunia, selama 24 jam terakhir, Ethereum Classic melonjak sebesar +33,06%, mengklaim posisi teratas dalam daftar pemenang, sementara Bonk mengalami sedikit penurunan - 2,08%, memimpin daftar penurunan di antara 100 aset digital dengan kapitalisasi paling besar.

Melihat kembali kesimpulan minggu sebelumnya, dalam 100 cryptocurrency teratas berdasarkan kekuatan, Klaytn bernasib paling tidak menguntungkan dengan penurunan signifikan sebesar -21.98%, sementara Ethereum Classic menunjukkan ketahanan yang luar biasa, mencapai peningkatan luar biasa sebesar +39.56%.

Berdasarkan data terbaru CoinGecko, pada Kamis pagi, kapitalisasi pasar kumulatif mata uang kripto melampaui tonggak penting sebesar $1 triliun, mencapai $1,796 triliun. Selama 24 jam terakhir, angka ini mengalami kenaikan yang kuat sebesar 2,35%.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.