Note

IHSG Kembali Kokoh Ditopang Saham-Saham Perbankan

· Views 35
IHSG Kembali Kokoh Ditopang Saham-Saham Perbankan
IHSG Kembali Kokoh Ditopang Saham-Saham Perbankan (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak tarik menarik menjelang penutupan pada perdagangan, Jumat (12/1/2024).

Sempat memerah, IHSG pun berbalik arah menguat di 7.241. Penguatan tersebut ditopang oleh saham-saham di sektor perbankan.

"Walaupun memang belakangan kita tahu indeks yang di akhir tahun kemarin naik itu yang dikerek oleh emiten Prajogo yang mulai mengalami koreksi, memang kalau kita perhatikan kalau di compare IHSG dengan indeks LQ45 atau Kompas100 sebenarnya IHSG jauh mengalami peningkatan," jelas Branch Manager Jasa Utama Capital Sekuritas Chris Apriliony dalam IDX 2nd Session Closing Market, Jumat (12/1/2024).

Namun demikian, tren naiknya ke 7.300 tidak disertai dengan emiten keseluruhan tapi beberapa emiten. "Jadi memang ketika emiten yang kemarin mengerek IHSG naik ke atas mengalami koreksi tentu akan ada koreksi tetapi kita harapkan emiten-emiten LQ45 dan Kompas100 yang kemarin secara kinerja bagus dan tidak mengalami penguatan ini dapat menahan koreksi dari pelemahan saham-saham tertentu," ungkap Chris.

Menurut Chris, perbankan masih menjadi motor yang kuat untuk menjaga indeks, termasuk energi dan sektor infrastruktur

Berikut saham pilihan rekomendasi yang bisa dikoleksi;

INDY 1500 - 1750 BUY
INCO 4100 - 4500 BUY
BBTN 1350 - 1540 BUY
EXCL 2100 - 2400 BUY

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.