Note

Lion Air Dikabarkan Bakal IPO, Incar Dana hingga Rp 7,77 T

· Views 39
Lion Air Dikabarkan Bakal IPO, Incar Dana hingga Rp 7,77 T
Lion Air - Foto: Pesawat Lion Air di Bandara El Tari Kupang, Minggu (10/12/2023). (Yufengki Bria/detikBali)
Jakarta

PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melakukan penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Aksi tersebut membuat perusahaan berpeluang memperoleh dana segar hingga US$ 500 juta atau Rp 7,77 triliun (kurs Rp 15.542).

Menurut sumber Bloomberg, Jumat (12/1/2024), maskapai swasta terbesar di Indonesia itu sedang bekerja sama dengan para penasihat keuangan untuk mengeksekusi rencana IPO. Sumber tersebut menerangkan ada potensi terlaksana pada akhir 2024.

"Perusahaan dapat mengumpulkan US$ 300 juta hingga US$ 500 juta," kata sumber tersebut yang tidak mau disebutkan namanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat ini sedang berlangsung berbagai pertimbangan seperti jumlah saham yang akan ditawarkan. Jadwal IPO juga disebut masih dapat berubah.



Jika terealisasi, listing Lion Air akan menjadi salah satu dorongan besar bagi pasar pencatatan saham di Indonesia. Hal ini akan menambah jumlah emiten maskapai selain PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA).

Rencana Lion Air IPO pernah dijajaki pada 2019. Terjadinya pandemi COVID-19 membuat rencana itu ditunda.

detikcom sudah mencoba menghubungi perwakilan dari Lion Air. Sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar yang disampaikan.

(kil/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.