Note

Prakiraan untuk EUR/USD, 12 Januari 2024

· Views 22

EUR/USD

Harga konsumen AS meningkat lebih dari perkiraan pada bulan Desember: Indeks Harga Konsumen (CPI) inti naik 3,9% dari tahun lalu, dibandingkan dengan perkiraan 3,8%, dengan nilai bulan November mencapai 4,0% dari tahun sebelumnya, dan CPI naik dari 3,1% menjadi 3,4% pada basis tahunan di bulan Desember. Pertumbuhan bulanan mencapai 0,3%. Reaksi terhadap angka-angka ini terutama terlihat di pasar saham, tempat S&P 500 awalnya menurun 0,94%. Namun, pasar akhirnya berbalik, dan indeks menutup hari dengan penurunan hanya -0,07%, sementara Dow Jones naik 0,04%. Investor tidak mengubah opini mereka mengenai penurunan suku bunga pertama di bulan Maret; bahkan, hal ini meningkatkan ekspektasi pasar dari 67% menjadi 70%, sebagian besar memperhitungkan risiko geopolitik. Imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 5 tahun turun dari 3,97% menjadi 3,87%. Euro menutup hari ini di level yang sama dengan harga penutupan hari sebelumnya.

Prakiraan untuk EUR/USD, 12 Januari 2024

Akibatnya, harga menetap di atas garis indikator keseimbangan pada jangka waktu harian. Marlin Oscillator belum melintasi area positif, namun hampir mencapainya. Harga menghadapi dua level target: 1,1033 dan 1,1076 (puncak pada 14 April). Di luar itu, harga harus berjuang untuk mencapai level 1,1185.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan untuk EUR/USD, 12 Januari 2024

Pada grafik 4 jam, gambaran teknikalnya tidak berubah. Hanya garis indikator MACD yang sedikit turun dan kini mendekati harga di 1,1008. Melampaui resistance ini akan memungkinkan harga dengan kuat menargetkan level 1,1033. Marlin Oscillator siap mendukung harga kapan saja karena berada di wilayah tren naik.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.