Note

Berlaku Besok, Jasa Marga Naikan Tarif Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran

· Views 24

Pasardana.id - Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran (CBK) yang dikelola PT Jasamarga Kunciran Cengkareng, mulai besok (13/1/2024) jam 00.00 WIB akan memberlakukan penyesuaian tarif baru.

General Manager Finance and HRGA PT Jasamarga Kunciran Cengkareng, Silfana Pangaribuan dalam keterangan resminya, pada Kamis (11/1) mengatakan, pemberlakuan penyesuaian tarif ini berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor: 1982/KPTS/M/2023 tanggal 29 Desember 2023 Tentang Penyesuaian Tarif Tol pada Ruas Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran.

Dia bilang, kenaikan tarif berlaku untuk semua golongan kendaraan.

Salah satunya, kendaraan golongan 1, seperti sedan, jip, pick up atau truk kecil, dan bus.

"Pengguna jalan tol dengan kendaraan minibus masuk dari Gerbang Tol (GT) Benda dan keluar melalui GT Kunciran akan dikenakan tarif Rp 27.000,-, yang semula Rp 25.500,-" sebut Sifana dalam keterangan tertulisnya.

Dia menuturkan Tol CBK memiliki lima Gerbang Tol. Kelimanya adalah Gerbang Tol Benda Utama, Gerbang Tol Tanah Tinggi, Gerbang Tol Buaran Indah, Gerbang Tol Pinang, dan Gerbang Tol Kunciran.

Ia mencontohkan, bagi pengguna jalan tol dengan kendaraan golongan satu yakni minibus lewat GT Kunciran, akan dikenakan tarif Rp 27.000 dari yang semula 25.500.

"Sistem transaksi di Jalan Tol CBK menggunakan sistem transaksi tertutup, sehingga akan dikenakan tarif proporsional berdasarkan jarak tempuhnya sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR dimaksud," jelasnya.

Berikut adalah pemberlakuan tarif terbaru pada Jalan Tol CBK dengan tarif terjauh (sistem tertutup) menjadi sebagai berikut: 

1. Gol I: yang semula Rp 25.500 menjadi Rp 27.000, -

2. Gol II: yang semula Rp 38.000 menjadi Rp 41.000, -

3. Gol III: yang semula Rp 38.000 menjadi Rp 41.000, -

4. Gol IV: yang semula Rp 51.000 menjadi Rp 54.500, -

5. Gol V: : yang semula Rp 51.000 menjadi Rp 54.500, -

Tol CBK pun disebutnya menjadi rute alternatif pilihan bagi angkutan industri, sebab jalan tol yang memiliki total panjang 14,9 kilometer itu melewati Tangerang yang didominasi oleh sektor industri dan tempat tinggal.

Selain itu, Tol CGK juga akan membuat waktu tempuh masyarakat yang hendak menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun berkomuter alias bolak-balik Tangerang-Jakarta.

Agar pengguna jalan tol dapat lebih nyaman dan tanpa kendala, Silfana pun menghimbau agar pengguna memastikan kecukupan saldo uang elektronik, memastikan kelayakan kendaraan dan kecukupan Bahan Bakar Minyak (BBM) sebelum memasuki jalan tol.

"Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 Jam di nomor 14080, akun X PTJASAMARGA dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android," tutupnya.

 

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.