Note

Pedagang Pulsa Ini IPO Incar Dana Hingga Rp109 Miliar

· Views 29

Pasardana.id- PT Topindo Solusi Komunika Tbk akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering(IPO) dengan melepas 875 juta lembar atau setara 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Pedagang pulsa milik Seiko Manito itu telah menunjuk  MNC Sekuritas dan Erdikha Elit Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Kedua Anggota Bursa itu akan membantu penawaran awal dalam rentang harga Rp115 hingga Rp125 per lembar mulai tanggal 15 -19 Januari 2024. Sehingga nilai IPO ini berkisar Rp100,62 milia hingga Rp109,37 miliar.  

Mengutip ringkasan prospektus pemilik merek dagang TopindoPay pada laman e-IPO, Jumat(12/1/2024)  diterangkan perusahaan ini pada awalnya awalnya menjalankan  bisnis penjualan pulsa sejak tahun 2009. Namun menginjak  tahun 2018 , perseroan meluncurkan wahana TopindoPay sebagai platform untuk memberi lebih banyak peluang bagi semua orang yang tertarik membuka usaha dengan minim modal.

Selanjutnya, di tahun 2019 hingga tahun 2021 TopindoPay semakin mengembangkan fitur dan di aplikasinya seperti produk virtual dan produk FMCG yang dijual secara online. Di periode ini juga Perseroan telah merilis aplikasinya untuk versi Android dan iOS. Di tahun 2022, TopindoPay resmi melakukan rebranding dan mengganti nama menjadi Topindoku.

Melalui platform Topindoku, Perseroan menawarkan produk virtual seperti pulsa, paket data, tokenvoucher game, tiket perjalanan, pembayaran tagihan, retail, dan lain-lain. Target pelanggan utama Perseroan adalah para pelaku UMKM seperti warung-warung atau kedai-kedai yang dalam bisnis ini menjadi mitra dari Perseroan.

Platform Topindoku menyediakan layanan yang andal untuk meningkatkan bisnis usaha mikro dan kecil di Indonesia. Perseroan merupakan perusahaan yang memberdayakan & mendorong pelaku usaha UMKM di pasar tradisional agar bisnis mereka bisa bersaing di era pasar modern, sehingga dapat meningkatkan dan menghasilkan kehidupan yang lebih baik.

Platform Topindoku tercatat memiliki lebih dari 995.000 pengunduh di Playstore, 23.500 pengunduh di App Store, dan memiliki 25 Gerai, serta 66 Top Up Point (TUP) di tahun 2023.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.