Note

IHSG Berpotensi Menghijau, Simak Deretan Saham Prospektif Pilihan Analis

· Views 32
IHSG Berpotensi Menghijau, Simak Deretan Saham Prospektif Pilihan Analis
IHSG Berpotensi Menghijau, Simak Deretan Saham Prospektif Pilihan Analis (foto: MNC media)

IDXChannel - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (12/1/2024), diperkirakan bakal cukup potensial untuk dapat berakhir di zona hijau.

Asumsi ini didasarkan pada keyakinan bahwa aksi borong saham yang ditunjukkan investor asing masih bakal terus berlanjut hingga akhir pekan ini.

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Menghijau, Simak Deretan Saham Prospektif Pilihan Analis Analisis Saham Pilihan: EXCL, BIRD Hingga ESSA

Berbekal analisis tersebut, William menilai masih ada sejumlah saham yang cukup prospektif, dan layak dipertimbangkan untuk dikoleksi. Deretan saham prospektif tersebut, di antaranya, adalah BBRI, ASII, JSMR, BMRI, GGRM, BSDE, KLBF. 

Menurut Chief Executive Officer Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, pergerakan IHSG pada akhir pekan masih terlihat belum keluar dari rentang sideways, dan bahkan memperlihatkan pola tekanan dalam jangka pendek yang masih cukup kuat.

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Menghijau, Simak Deretan Saham Prospektif Pilihan Analis Cermati Saham Pilihan: ANTM, BBRI, Hingga MYOR

Di lain pihak, tercatatnya capital inflow investor asing menunjukkan bahwa minat investasi ke dalam pasar modal Indonesia masih cukup besar.

Bagi William, peluang terjadinya koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk dapat melakukan akumulasi pembelian.

Baca Juga:
IHSG Berpotensi Menghijau, Simak Deretan Saham Prospektif Pilihan Analis IHSG Hari Ini Berpeluang Menguat, Berikut Empat Saham Pilihan MNC Sekuritas

"Hal ini mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan pola uptrend," ujar William, dalam risetnya, Kamis (11/1/2024).

Dengan asumsi analisis tersebut, William meyakini pergerakan indeks sepanjang hari ini bakal lebih banyak berkutat di kisaran 7.123-7.272.

Dalam perjalanannya tersebut, William juga menilai masih ada sejumlah saham yang cukup prospektif, dan layak dipertimbangkan untuk dikoleksi.

Deretan saham prospektif tersebut, di antaranya, adalah BBRI, ASII, JSMR, BMRI, GGRM, BSDE, KLBF. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.