Note

Tren Borong Investor Asing Terjaga, IHSG Hari Ini Berpotensi Full Senyum

· Views 31
Tren Borong Investor Asing Terjaga, IHSG Hari Ini Berpotensi Full Senyum
Tren Borong Investor Asing Terjaga, IHSG Hari Ini Berpotensi Full Senyum (foto: MNC media)

IDXChannel - Aksi borong saham yang ditunjukkan investor asing diperkirakan masih bakal terus terjaga hingga akhir pekan ini.

Atas dasar asumsi tersebut, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat (12/1/2024), dinilai memiliki potensi untuk berakhir dengan 'full senyum'.

Baca Juga:
Tren Borong Investor Asing Terjaga, IHSG Hari Ini Berpotensi Full Senyum Empat Saham Grup Barito Kembali Berjatuhan, Jadi Beban IHSG? 

Menurut Chief Executive Officer Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, pergerakan IHSG pada akhir pekan masih terlihat belum keluar dari rentang sideways, dan bahkan memperlihatkan pola tekanan dalam jangka pendek yang masih cukup kuat.

Di lain pihak, tercatatnya capital inflow investor asing menunjukkan bahwa minat investasi ke dalam pasar modal Indonesia masih cukup besar.

Baca Juga:
Tren Borong Investor Asing Terjaga, IHSG Hari Ini Berpotensi Full Senyum Berbalik Arah, IHSG Ditutup Melemah ke 7.219

Bagi William, peluang terjadinya koreksi wajar dapat dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk dapat melakukan akumulasi pembelian.

"Hal ini mengingat dalam jangka panjang IHSG masih menunjukkan pola uptrend," ujar William, dalam risetnya, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga:
Tren Borong Investor Asing Terjaga, IHSG Hari Ini Berpotensi Full Senyum IHSG Sesi I Menguat di Level 7.261

Dengan asumsi analisis tersebut, William meyakini pergerakan indeks sepanjang hari ini bakal lebih banyak berkutat di kisaran 7.123-7.272.

Dalam perjalanannya tersebut, William juga menilai masih ada sejumlah saham yang cukup prospektif, dan layak dipertimbangkan untuk dikoleksi.

Deretan saham prospektif tersebut, di antaranya, adalah BBRI, ASII, JSMR, BMRI, GGRM, BSDE, KLBF. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.