Note

Harga Beras Belum Juga Turun, Begini Penjelasan Bulog

· Views 32

Pasardana.id - Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengakui beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SHPP) maupun bantuan sosial pangan yang disalurkan Bulog dari beras impor belum berhasil menekan harga beras.

Dia mengatakan sejatinya pemerintah sudah mengeluarkan penugasan impor ke Bulog sebanyak 3,5 juta ton pada tahun lalu agar lonjakan harga itu bisa diredam. Namun, dari jumlah tersebut, 3 juta sudah tereksekusi pada tahun kemarin.

"Mengapa belum berhasil menurunkan harga karena memang kondisi produksi situasinya masih berat bahkan berlanjut sampai dengan saat ini," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Bulog, Kamis (11/1).

Bayu mengakui meski bantuan pangan dan SPHP belum berhasil menurunkan harga beras, tapi sudah berhasil menurunkan inflasi walaupun harga beras masih tinggi. 

"Jadi artinuya harga beras itu stabil tapi relatif tinggi," imbuhnya.

Karena itu, sambung dia, pemerintah masih membuka keran impor beras lagi untuk tahun ini. Ia mengatakan Bulog sudah mendapatkan tugas dari pemerintah untuk mengimpor 2 juta ton lagi tahun ini yang kemungkinan jumla tersebut akan bertambah.

"Intinya kita saat ini 2 juta ton untuk neraca pangan, sudah dibicarakan ada kemungkinan untuk lebih dari 2 juta," katanya.

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.