Note

Rencana Trading untuk Trader Pemula EUR/USD dan GBP/USD pada 11 Januari 2024

· Views 27

Rincian Kalender Ekonomi pada 10 Januari

Pada hari Rabu, kalender makroekonomi masih kosong, tidak ada data statistik penting yang dipublikasikan di Uni Eropa, Inggris, atau Amerika Serikat. Namun, dalam konteks arus informasi, terdapat pidato Wakil Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), Luis de Guindos. Dalam pidatonya, beliau hampir secara langsung menyatakan bahwa regulator akan menjadi salah satu pihak pertama yang mulai melonggarkan kebijakan moneternya. Pernyataan ini menarik banyak perhatian, tetapi pasar bereaksi dengan hati-hati.

Analisis Chart Trading mulai 10 Januari

Meskipun euro menguat terhadap dolar, harga berakhir pada hari sebelumnya dalam batasan stagnasi baru-baru ini.

Pasangan mata uang GBP/USD menunjukkan dinamika naik, yang menyebabkan harga hampir mencapai batas atas channel lateral 1,2600/1,2800.

Rencana Trading untuk Trader Pemula EUR/USD dan GBP/USD pada 11 Januari 2024

Kalender Ekonomi pada 11 Januari

Hari ini adalah hari penting dalam kalender makroekonomi karena data inflasi di Amerika Serikat diperkirakan akan dipublikasikan. Menurut prakiraan lembaga analisis, inflasi diperkirakan akan tetap pada level sebelumnya yaitu 3,1%. Namun, prakiraan konsensus menunjukkan kenaikan menjadi 3,2%. Kenaikan inflasi akan memperlambat proses pertimbangan skenario pelonggaran kebijakan moneter lebih cepat, yang dapat mendukung nilai mata uang AS.

Rencana Trading EUR/USD untuk 11 Januari

Para pembeli menghadapi resistance di level 1,1000, dimana didekatinya level tersebut dapat menyebabkan kenaikan posisi short. Dalam skenario ini, harga mungkin akan kembali di bawah angka 1,0950. Meskipun demikian, terus stabilnya harga di atas level 1,1000, setidaknya di chart empat jam, dapat berkontribusi terhadap berlanjutnya pertumbuhan euro. Pergerakan harga ini akan mengindikasikan pemulihan nilai euro setelah siklus koreksi.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Rencana Trading untuk Trader Pemula EUR/USD dan GBP/USD pada 11 Januari 2024

Rencana Trading GBP/USD untuk 11 Januari

Dari sudut pandang analisis teknikal, taktik kerja berdasarkan channel lateral dibagi menjadi dua tahap: rebound dan breakout. Tahap pertama melibatkan fluktuasi sementara, yang pada akhirnya mengarah pada akumulasi kekuatan trading dan transisi ke tahap kedua. Metode breakout mewakili tahapan utama, yang dapat mengarah pada pergerakan harga selanjutnya.

Rencana Trading untuk Trader Pemula EUR/USD dan GBP/USD pada 11 Januari 2024

Informasi di chart

Jenis chart candlestick merupakan grafik batang putih dan hitam dengan garis di atas dan di bawah. Dengan analisis mendetail dari masing-masing candle, Anda dapat melihat karakteristiknya relatif terhadap time frame tertentu: harga pembukaan, harga penutupan, tertinggi dan terendah intraday.

Level horizontal menunjukkan koordinat harga, relatif terhadapnya, harga dapat berhenti atau membalikkan lintasannya. Di pasar, level ini disebut support dan resistance.

Lingkaran dan persegi panjang adalah contoh di mana harga berbalik arah secara historis. Penyorotan warna ini menunjukkan garis horizontal yang dapat memberi tekanan pada harga aset di masa mendatang.

Panah atas/bawah menunjukkan peluang arah harga di masa depan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.