Note

Ini Alasan Terang Dunia Internusa (UNTD) Gelar IPO di Awal 2024

· Views 36
Ini Alasan Terang Dunia Internusa (UNTD) Gelar IPO di Awal 2024
PT Terang Dunia Internusa Tbk membeberkan alasan menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). (Cahya Puteri/IDXChannel)

IDXChannel - PT Terang Dunia Internusa Tbk menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Perusahaan produsen sepeda dan motor listrik merek United ini akan tercatat dengan kode UNTD awal Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:
Ini Alasan Terang Dunia Internusa (UNTD) Gelar IPO di Awal 2024 Produsen United Bike (UNTD) Bidik Produksi 60 Ribu Motor Listrik di 2024

Direktur Terang Dunia Internusa, Andrew Mulyadi mengungkapkan, perseroan memilih IPO di awal tahun ini menyusul perkembangan industri motor listrik yang semakin pesat. 

“Jadi kami gak mau terlambat mengambil momen ini. Kami di industri ini salah satu yang awal ya,” kata Andrew saat ditemui wartawan usai Public Expose di Ritz Carlton Jakarta pada Kamis (11/1/2024).

Baca Juga:
Ini Alasan Terang Dunia Internusa (UNTD) Gelar IPO di Awal 2024 Pemerintah Kerek Nilai TKDN, Ini Strategi Produsen United Bike (UNTD) 

Dana hasil IPO rencana akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja, yaitu melakukan pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan EMoped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (speedometer digital, GPS), brake system, dan suspension.

Pasca IPO, perseroan juga menargetkan produksi motor listrik sebanyak 60 ribu unit tahun ini. Perseroan akan melakukan produksi motor listrik atau E-motor di pabrik yang berlokasi di Curug, Jawa Barat.

“Target tahun ini 60 ribu karena di tahun lalu baru kami baru memproduksi beberapa ribu,” imbuh Andrew.

Melalui IPO, perseroan akan meningkatkan pembelian bahan baku untuk produksi sepeda motor listrik dan E-Moped dan meningkatkan penjualan di Indonesia sebagai strategi perseroan.

Upaya tersebut dalam rangka memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar yang signifikan dan memperluas pangsa pasar dalam industri kendaraan listrik yang berkembang pesat. 

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.