Note

Fokus Kembangkan Motor Listrik, Terang Dunia Internusa: Kami Mau Jadi Nomor Satu

· Views 32
Fokus Kembangkan Motor Listrik, Terang Dunia Internusa: Kami Mau Jadi Nomor Satu
PT Terang Dunia Internusa (UNTD) mulai fokus mengembangkan motor listrik pada 2024. (M Fadli Ramadan/MPI)

IDXChannel - PT Terang Dunia Internusa atau TDI (UNTD) yang menaungi United E-Motor mulai fokus mengembangkan motor listrik pada 2024.

Perusahaan mengincar dana segar hingga Rp400 miliar dari aksi korporasi ini, untuk memperluas pasarnya.

Baca Juga:
Fokus Kembangkan Motor Listrik, Terang Dunia Internusa: Kami Mau Jadi Nomor Satu Ini Alasan Terang Dunia Internusa (UNTD) Gelar IPO di Awal 2024

Directur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi mengungkapkan mengenai rencana IPO tersebut yang baru dilakukan di tahun ini. Menururnya, strategi ini dilakukan mengingat motor listrik tengah berkembang pesat di Indonesia.

"Jadi kita ngga mau terlambat dengan momen ini. Kita mau jadi nomor satu produsen EV di Indonesia karena kita yang duluan. Kita kan industri yang bergerak di bidang EV. Mungkin yang lain sudah mulai banyak. Tapi mereka baru mempersiapkan,” ungkap Stephen dalam Public Expose PT Terang Dunia Internusa di Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga:
Fokus Kembangkan Motor Listrik, Terang Dunia Internusa: Kami Mau Jadi Nomor Satu Produsen United Bike (UNTD) Bidik Produksi 60 Ribu Motor Listrik di 2024

Sebagai informasi, saat ini pemerintah menetapkan kuota motor listrik subsidi sebesar 50.000 unit hingga akhir 2024.

Andrew meyakini bahwa kemampuan United yang sudah memiliki pengalaman selama puluhan tahun di industri manufaktur dapat memenuhi permintaan konsumen.

“Kita itu industri manufaktur, sudah lebih dari 30 tahun merakit rangka sepeda. Selain frame, kita sudah ada fasilitas semua. Jadi untuk memproduksi EV ini kita sangat cepat karena fasilitas sudah ready. Makanya kebutuhan hanya untuk modal kerja,” ujarnya.

Saat ini motor listrik United E-Motor dirakit di Kawasan Industri Branta Mulia, Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Namun, PT TDI berencana untuk membangun pabrik dengan modal Rp400 miliar yang masuk dari investor.

“Saat ini kita akan ada pabrik baru dan pabrik lama (akan direnovasi). Kita dua-duanya akan dijalankan tahun ini. Saat ini kita belum mengambil properti, jadi mungkin kita sewa ya,” kata dia.

Sekadar informasi, saat ini United E-Motor memiliki 26 diler dan 40 sub-diler di seluruh Indonesia. Sebagian menyatu dengan diler sepeda United yang sudah lebih dulu eksisting di beberapa kota besar Indonesia.

“Kami industri manufaktur yang pertama bergerak di bidang EV. Mungkin yang lain mulai (ikut) tapi mereka baru mempersiapkan, mungkin ya. Sedangkan kita memang dasarkan pabrik sepeda yang sudah berdiri 30-an tahun,” ungkap Henry.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.