Note

Pemerintah Kerek Nilai TKDN, Ini Strategi Produsen United Bike (UNTD)

· Views 32
Pemerintah Kerek Nilai TKDN, Ini Strategi Produsen United Bike (UNTD)
Pemerintah Kerek Nilai TKDN, Ini Strategi Produsen United Bike (UNTD) (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Pemerintah menetapkan subsidi dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada mobil dan motor listrik minimum 40% hingga 2026. 

PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) pun telah memenuhi ketentuan tersebut karena produksinya yang masif. Direktur UNTD Andrew Mulyadi mengatakan, pihaknya tidak ada masalah dengan TKDN karena dengan infrastruktur dan pengalaman yang dimiliki, mereka ada di posisi strategis untuk mengembangkan bisnis.

Baca Juga:
Pemerintah Kerek Nilai TKDN, Ini Strategi Produsen United Bike (UNTD) Kuota Subsidi Motor Listrik Bakal Dipangkas, UNTD Siapkan Strategi Khusus

"Untuk kita karena kita ini industri untuk produksi, jadi untuk peningkatan TKDN ini tidak sulit karena banyak produksi, karena baterai kita sudah," kata Andrew dalam Public Expose 2024 UNTD, Kamis (11/1/2024).

Menurut Andrew, saat ini tempat sparepart di Indonesia banyak yang memproduksi untuk motor, bahkan dipakai juga untuk motor listrik ini
sehingga untuk TKDN tidak ada masalah.

Baca Juga:
Pemerintah Kerek Nilai TKDN, Ini Strategi Produsen United Bike (UNTD) Putuskan IPO, Terang Dunia Internusa (UNTD) Incar Dana Rp400 Miliar

Direktur UNTD Henry Mulyadi menambahkan, sekarang produk motor perseroan sudah diatas 50% TKDN-nya, artinya motor listrik ini sudah aman sampai tahun 2026.

"TKDN kita tahun ini pasti bertambah dan akan diatas 60%, jadi sudah tidak ada isu lagi untuk dinaikkin TKDN," pungkasnya.

Sebagai informasi, PT Terang Dunia Internusa Tbk atau TDI memproduksi sepeda, sepeda listrik, e-Moped, dan motor listrik. Tipe sepeda dan sepeda listrik yang dimiliki oleh TDI beragam mulai dari folding bike, mountain bike, Road Bike, dan lain lain. 

Untuk motor listrik, PT TDI TBK telah memiliki 4 tipe e-Motor yaitu MX-1200, T-1800, TX-1800, dan TX-3000, dengan spesifikasi yang paling tinggi adalah TX-3000.

Produk yang berkualitas dengan harga bervariasi untuk menjangkau pasar yang beragam, kekuatan merek, serta jaringan distribusi yang luas menjadi keunggulan kompetitif TDI. 

PT Terang Dunia Internusa Tbk memiliki variasi produk motor listrik dengan spesifikasi yang beragam dengan rentang harga yang
berbeda pula untuk melayani kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda.

Tipe motor listrik dengan spesifikasi tertinggi yang dimiliki oleh PT TDI TBK adalah TX-3000. TX-3000 memiliki kinerja terdepan dengan kecepatan yang mampu mencapai 90km/jam dan jarak tempuh 120 km. 

Semua produk United E-Motor juga dilengkapi dengan garansi baterai selama 3 tahun dimana sebagian besar kompetitor memiliki 6 bulan garansi untuk produk yang mereka tawarkan.

Adapun harga dari produk United E-Motor berada pada kisaran Rp15,8 juta rupiah untuk segmen produk paling rendah yaitu MX-1200 hingga yang tertinggi adalah Rpp49,9 juta rupiah untuk segmen produk tertinggi yaitu TX-3000.

Insentif dari Pemerintah sebesar Rp7 juta per KTP membuat produk United E-Motor menjadi lebih ekonomis dan menjadi faktor utama dalam menarik minat pembeli. 

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.