Note

Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024

· Views 37
Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024
Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024 (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) berfokus untuk melakukan ekspansi yang masif di tahun 2024 ini.

Upaya ini menyusul kebutuhan gas alam cair yang akan terus mengalami peningkatan seiring dengan lonjakan permintaan.

Baca Juga:
Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024 Masuk Indeks FTSE, Emiten Raam Punjabi (RAAM) Yakin Raup Laba Rp100 Miliar

Direktur Utama SBMA, Rini Dwiyanti menyampaikan, gas dilihat sebagai alternatif paling baik dan mudah diakses untuk menggantikan batu bara. Ia menyebut, transisi dari batu bara ke gas diperkirakan akan berlanjut tahun depan. 

Rini melanjutkan, pangsa pasar atau market share SBMA di Kalimantan dan Indonesia Timur cukup kuat, khususnya di pulau Kalimantan. “Kami memiliki kehadiran di berbagai golongan, mulai dari bengkel pinggir jalan hingga perusahaan sebesar Pertamina,” kata Rini dalam keterangan resminya, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga:
Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024 Begini Strategi Surya Biru Murni (SBMA) Pacu Kinerja

Ia mengungkapkan bahwa bisnis SBMA selama tahun politik tidak terdampak signifikan. Perseroan optimistis seluruh sektor bisnisnya akan tumbuh. 

Optimisme tersebut ditopang oleh fokus SBMA pada keberlanjutan dan keberagaman layanan, yang akan membantu menjaga stabilitas di tengah perubahan politik.

Baca Juga:
Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024 SBMA Raup Kenaikan Pendapatan 11,76%

“Fokus kami selanjutnya adalah memperluas market share dengan meningkatkan penjualan liquid, agar dapat terus tumbuh secara berkelanjutan,’ ujar Rini.

Rini bilang, meskipun saat ini industri perkapalan mengalami tren penurunan, optimisme manajemen tetap tinggi. Di Kalimantan Timur, industri tersebut mengalami pertumbuhan yang konsisten. Meski komunitas secara umum mengalami penurunan, perseroan berhasil mencatat kenaikan setiap bulan. 

Baca Juga:
Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024 Pelanggan Makin Beragam, Pendapatan Surya Biru (SBMA) Naik Jadi Rp82,06 Miliar

Prinsipnya, kata Rini, selama logam masih digunakan dalam reparasi kapal, pasti akan ada permintaan oxygen dan acetylene untuk membantu dalam melakukan reparasi kapal. Oleh karena itu, pendapatan perseroan tidak tergantung pada satu sektor tertentu.

“Keunggulan kami terletak pada diversifikasi layanan, yang membantu kami menghadapi tantangan dengan lebih baik. Setiap sektor yang kami layani saling menguatkan dan mendukung pondasi perusahaan,” tutur Rini.

Baca Juga:
Surya Biru Murni (SBMA) Fokus Perluas Pangsa Pasar di 2024 Surya Biru (SBMA) Yakin Kantongi Pendapatan Rp123 Miliar di 2023

Pada tahun 2024 ini, belanja modal atau capital expenditure (capex) SBMA akan dialokasikan untuk pembelian lorry tank, tabung, dan iso tank yang mendukung operasional SBMA. Alokasi dana akan disesuaikan dengan kebutuhan proyek. 

“Sumber dana berasal dari cashflow internal perusahaan dan kemungkinan pinjaman dari bank, menegaskan komitmen kami untuk pertumbuhan berkelanjutan,” pungkas Rini. 

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.