Note

Putuskan IPO, Terang Dunia Internusa (UNTD) Incar Dana Rp400 Miliar

· Views 17
Putuskan IPO, Terang Dunia Internusa (UNTD) Incar Dana Rp400 Miliar
Putuskan IPO, Terang Dunia Internusa (UNTD) Incar Dana Rp400 Miliar. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD) memutuskan untuk melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Perseroan menawarkan 1,66 miliar saham atau 25% dari total modal ditempatkan dan disetor.

Saat ini perseroan memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding hingga 22 Januari 2024 mendatang. Perseroan pun telah menetapkan harga bookbuilding sebesar Rp170-Rp240 per saham, dengan potensi perolehan dana segar sebesar Rp400 miliar.

Baca Juga:
Putuskan IPO, Terang Dunia Internusa (UNTD) Incar Dana Rp400 Miliar SMLE Pakai 70 Persen Dana IPO untuk Belanja Modal, Cek Alokasinya

“Seluruh dana hasil dari penawaran umum perdana saham ini, akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja, yaitu melakukan pembelian bahan baku sepeda motor listrik dan EMoped, antara lain untuk pembelian frame, baterai, dinamo, wheel-set, multi-information display (spidometer digital, GPS), brake system, dan suspension,” demikian dikutip dari prospektus, Kamis (11/1/2024).

Sehubungan dengan pembelian bahan baku tersebut, perseroan tidak terikat dalam perjanjian atau perikatan dengan pihak pemasok dan perseroan dapat memastikan bahwa pembelian bahan baku tersebut akan dilakukan bukan dengan pihak afiliasi melainkan dengan pihak ketiga. 

Baca Juga:
Putuskan IPO, Terang Dunia Internusa (UNTD) Incar Dana Rp400 Miliar Multivision Plus (RAAM) Habiskan Dana IPO Rp151 Miliar, Sisa Rp60 Miliar

Melalui IPO ini, perseroan akan meningkatkan pembelian bahan baku untuk produksi sepeda motor listrik dan E-Moped dan meningkatkan penjualan di Indonesia sebagai strategi perseroan. Upaya tersebut dalam rangka memanfaatkan peluang pertumbuhan pasar yang signifikan dan memperluas pangsa pasar dalam industri kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Terang Dunia Internusa dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Februari 2024 mendatang dengan kode UNTD. Sementara, tanggal efektif diperkirakan akan didapat pada 30 Januari 2024. Adapun, tanggal penawaran umum atau offering akan dilaksanakan pada 1-5 Februari 2024.

Baca Juga:
Putuskan IPO, Terang Dunia Internusa (UNTD) Incar Dana Rp400 Miliar IPO Sinergi Multi Lestasi (SMLE)

Kemudian, tanggal penjatahan dan distribusi secara elektronik akan berlangsung pada 5 dan 6 Februari 2024. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT BRI Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. (TYO)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.