Note

Apa itu Death Cross vs Golden Cross dalam Investasi?

· Views 42
Apa itu Death Cross vs Golden Cross dalam Investasi?
Apa itu Death Cross vs Golden Cross dalam Investasi? (Foto: Death Cross vs Golden Cross)

IDXChannel - Death Cross vs Golden Cross merupakan istilah yang perlu diketahui trader dan investor. Kedua pola grafik ini merupakan alat yang berguna untuk memprediksi pergerakan harga pasar di masa depan.

Dari segi akurasi, Death Cross dan Golden Cross dikenal sebagai strategi dengan akurasi yang relatif tinggi. Namun tak jarang masyarakat masih  bingung mengenai perbedaan mendasar kedua konsep tersebut.

Baca Juga:
Apa itu Death Cross vs Golden Cross dalam Investasi? Benarkah Trader Saham Tak Peduli Pajak? Begini Fakta dan Perhitungannya

Apa itu Death Cross vs Golden Cross

Golden Cross dan Death Cross adalah dua pola grafik yang paling terkenal dan mudah dikenali dalam analisis teknis. Trader dan investor jangka panjang dapat menggunakan Golden Cross dan Death Cross untuk mengidentifikasi titik masuk dan keluar potensial untuk tren dan perdagangan.

Golden Cross memprediksi kenaikan pasar aset dalam jangka panjang, sedangkan Death Cross mengindikasikan kemungkinan tren turun jangka panjang. Golden Cross dan Death Cross dihasilkan dari rata-rata pergerakan jangka pendek (MA) yang melintasi rata-rata pergerakan jangka panjang suatu aset.

Baca Juga:
Apa itu Death Cross vs Golden Cross dalam Investasi? 4 Tipe-Tipe Trader Saham: Rentang Waktu Trading dan Bedanya dengan Investor

Golden cross terjadi ketika rata-rata pergerakan atau moving average jangka pendek suatu aset melintasi rata-rata pergerakan jangka panjangnya dari bawah ke atas. Sebelumnya, Golden Cross menggunakan rata-rata pergerakan 50 hari sebagai rata-rata pergerakan jangka pendek dan rata-rata pergerakan 200 hari sebagai MApergerakan jangka panjang.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.