Note

IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat di Kisaran 7.115-7.285

· Views 28
ilustrasi IHSG di Bursa Efek Indonesia (Foto: Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.115 – 7.285. Pergerakan dengan volatilitas tinggi masih bisa terjadi hingga akhir pekan ini.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, masih dengan pasar yang baik-baik saja, IHSG rupanya berhasil bertahan di atas MA20 dan berakhir dengan penguatan.

"Tepat seperti pada Outlook kemarin dimana kami juga memprediksi IHSG masih bisa bergerak menguat," tulis William dalam analisisnya, Kamis (11/1/2024).

Menurut William, dari BREN yang mengalami rebound, masih ada juga saham-saham big caps lainnya yang turut mendongkrak IHSG hingga bertahan dalam posisi menguat hingga perdagangan kemarin misalnya TLKM BMRI AMMN ICBP.

"Belum banyak yang bisa menjadi fokus tambahan untuk perdagangan hari ini, kami menyarankan kewaspadaan masih perlu ditingkatkan mengingat posisi IHSG masih menguji level 7200 (diperkirakan hingga akhir pekan)," katanya.

Untuk faktor teknikal, IHSG mencoba dipertahankan pada area MA20, sejauh ini masih bagus karena tidak mengubah arah tren. Namun level 7200 menjadi level krusial yang perlu dipertahankan hingga akhir pekan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.