Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, BBNI, BBRI, ISSP, dan AKRA Bisa Dikoleksi

· Views 21
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, BBNI, BBRI, ISSP, dan AKRA Bisa Dikoleksi
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, BBNI, BBRI, ISSP, dan AKRA Bisa Dikoleksi. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (11/1/2024) berpotensi bergerak menguat pada sepanjang perdagangan. Indeks diproyeksi bergerak di kisaran 7.115 – 7.285.

Meski begitu, pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, pergerakan IHSG dengan volatilitas tinggi masih bisa terjadi hingga akhir pekan ini.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, BBNI, BBRI, ISSP, dan AKRA Bisa Dikoleksi Cermati Saham AALI hingga ICBP saat IHSG Rebound

Lebih lanjut, dia menyebut pasar masih baik-baik saja, dan IHSG berhasil bertahan di atas MA20 dan berakhir dengan penguatan."Tepat seperti pada Outlook kemarin di mana kami juga memprediksi IHSG masih bisa bergerak menguat," tulis William dalam analisisnya, Kamis (11/1/2024).

Menurut William, BREN yang mengalami rebound hingga saham-saham big caps seperti TLKM, BMRI, AMMN, dan ICBP turut mendongkrak IHSG hingga bertahan dalam posisi menguat pada perdagangan kemarin.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, BBNI, BBRI, ISSP, dan AKRA Bisa Dikoleksi IHSG Masih dalam Fase Technical Rebound, Ada Potensi Melemah?

"Belum banyak yang bisa menjadi fokus tambahan untuk perdagangan hari ini, kami menyarankan kewaspadaan masih perlu ditingkatkan mengingat posisi IHSG masih menguji level 7200 (diperkirakan hingga akhir pekan)," katanya.

Untuk faktor teknikal, IHSG mencoba dipertahankan pada area MA20, sejauh ini masih bagus karena tidak mengubah arah tren. Namun level 7200 menjadi level krusial yang perlu dipertahankan hingga akhir pekan.

Baca Juga:
IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat, BBNI, BBRI, ISSP, dan AKRA Bisa Dikoleksi Ditopang Sektor Infrastruktur, IHSG Berbalik Arah Menguat

"Dalam artian jika IHSG menurun di bawah 7200 maka secara teknikal dikatakan downtrend," ujar dia.

Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.