Note

Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar

· Views 19
Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar
Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar (foto: MNC media)

IDXChannel - PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), atau SIG, merayakan Ulang Tahunnya ke-11 dengan memamerkan kepabilitasnya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus pemimpin industri bahan bangunan di Indonesia.

Guna mempertahankan dan bahkan memperkuat positioning tersebut, SIG terus berupaya menciptakan nilai tambah bagi seluruh stakeholder perseroan, yang berujung pengakuan dan penghargaan dari pemerintah dan lembaga lainnya di tingkat nasional serta internasional.

Baca Juga:
Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar Erick Thohir Angkat Budi Waseso Jadi Komut Semen Indonesia (SMGR)

"Kami sangat menyadari bahwa kondisi persaingan di pasar semen (di Indonesia) ke depan masih sangat menantang," ujar Direktur Utama SIG, Donny Arsal, dalam keterangan resminya, Selasa (9/1/2024).

Menurut Donny, perayaan usia ke-11 ini menjadi penanda bagi SIG dalam memasuki periode baru atas perjalanan transformasi perusahaan di 2024.

Baca Juga:
Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Inovasi Produk Layanan hingga Digitalisasi

Sebagai market leader, SIG berambisi beranjak ke next level dengan semangat extra-miles dalam sinergi, kolaborasi, serta peningkatan wawasan dan keahlian untuk mempertahankan dominasi baik di domestik maupun regional.

Donny menjelaskan, tema perayaan yaitu Strive The Extra Miles, menjadi cerminan semangat yang dipilih SIG untuk meningkatkan kompetensi dan keunggulan melalui ide, inisiatif, dan rencana strategis yang diimplementasikan melalui cara-cara baru (inovatif) dalam sinergi dan kolaborasi.

Baca Juga:
Rayakan Ultah, Begini Strategi Semen Indonesia (SMGR) Perkuat Penguasaan Pasar Semen Indonesia (SMGR) Kuasai 61 Persen Pangsa Pasar Semen di Jawa Timur 

"Dorongan semangat ini penting bagi kami untuk dapat melangkah lebih jauh dan memenangkan persaingan ke depan," tutur Donny.

Sepanjang 2023 lalu, Donny mngeklaim SIG telah berhasil melewati tantangan industri yang masih tertekan kenaikan harga-harga komoditas, biaya energi dan inflasi, serta persaingan pasar yang demikian ketat.

Berkat sinergi, optimalisasi dan dan program efisiensi berkelanjutan, SIG mampu bertahan dari tekanan, dan bahkan menutup kinerja keseluruhan di tahun lalu dengan catatan positif.

"Kami akan melanjutkan kinerja positif ini di 2024 dengan meningkatkan daya tahan dan daya saing Perusahaan untuk terus memberi manfaat optimal bagi pemegang saham, pelanggan dan pemangku kepentingan, serta berkontribusi mewujudkan pembangunan berkelanjutan," ungkap Donny.

Senada dengan Donny, Komisaris Utama SIG, Budi Waseso, juga mengajak manajemen dan seluruh karyawan terus melanjutkan semangat inovasi dan bersinergi, agar SIG selalu siap menghadapi setiap tantangan dan senantiasa menjadi yang terdepan. 

"Tantangan kita ke depan tidaklah mudah. Karena itu kita harus berinovasi, bersinergi dan terus bersemangat membangun SIG untuk Indonesia," ujar Budi, dalam kesempatan yang sama.

Dalam rangkaian perayaan HUT ke-11, SIG memberikan penganugerahan SIG Group Innovation Awards bagi para karyawan yang berinovasi, serta kegiatan-kegiatan lainnya seperti SIG XTRAMILES Photo Competition yang dibuka untuk umum.

Perseroan juga memberikan Penghargaan Kesetiaan Kerja kepada 361 karyawan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.