Note

GBP/USD. 10 Januari. Bulls tetap memimpin

· Views 19

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD berbalik arah melawan dolar AS pada hari Selasa dan menetap di bawah level korektif 61,8% (1,2715). Akibatnya, penurunan kuotasi dapat berlanjut pada hari ini menuju zona support 1,2584-1,2611. Jika pasangan mata uang ini berhasil membangun kembali di atas level 1,2715, hal tersebut akan mendukung pound Inggris dan dimulainya kembali pergerakan naik menuju zona resistance 1,2788-1,2801. Anda perlu berhati-hati karena saat ini pasangan mata uang ini berada dalam kisaran horizontal.

GBP/USD. 10 Januari. Bulls tetap memimpin

Situasi gelombang masih ambigu. Sebelumnya, saya telah menyebutkan bahwa tren saat ini cukup berjangka pendek dan kita sering melihat gelombang tunggal yang mewakili tren yang lengkap. Sentimen "bullish" bertahan karena tidak adanya penurunan pound Inggris, tetapi gelombang tidak memberikan banyak wawasan tentang apa yang sedang terjadi di pasar. Gelombang turun terakhir gagal menembus level 1,2611, di dekat titik terendah semua gelombang sebelumnya. Gelombang naik baru melebihi puncak gelombang sebelumnya sehingga pound Inggris mungkin masih mengharapkan kembalinya ke zona 1,2788-1,2801. Pergerakan saat ini menunjukkan semua karakteristik tren horizontal.

Pada hari Selasa, tidak ada berita penting untuk pound Inggris dan dolar AS. Intinya, pasar sudah menunggu laporan inflasi AS yang akan dirilis besok. Apa lagi yang dapat dilakukan ketika tidak ada berita lain? Para trader cukup aktif selama pekan Tahun Baru, tetapi kini memutuskan untuk mulai merayakan liburan secara terlambat.

Aktivitas pasar bisa jadi lebih kuat, dan perlu ada arah pergerakan yang jelas. Laporan inflasi AS dapat membantu memecahkan kebuntuan. Kemarin, Michelle Bowman dari FOMC menyatakan bahwa ia siap untuk memilih kenaikan suku bunga jika inflasi berhenti menurun atau meningkat. Laporan inflasi bulan Desember mungkin akan menunjukkan kenaikan baru. Informasi ini dapat mendukung bearish, tetapi pergerakan horizontal tidak mungkin dibatalkan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD. 10 Januari. Bulls tetap memimpin

Pada grafik 4 jam, pasangan mata uang ini telah kembali ke level Fibonacci 61,8% (1,2745) dan rebound baru dari level ini yang sekali lagi menguntungkan dolar AS dan penurunan menuju level 1,2620. Pergerakan horizontal antara level 1,2620 dan 1,2745 terlihat pada grafik 4 jam. Tidak ada divergensi yang akan datang yang terlihat pada indikator manapun hari ini dan kuotasi telah meninggalkan koridor tren naik. Tren dapat terus bergeser ke arah "bearish", tetapi hal ini akan memakan waktu.

Laporan Komitmen Trader (COT):

GBP/USD. 10 Januari. Bulls tetap memimpin

Sentimen para trader "Non-komersial" telah bergeser mendukung kenaikan selama pekan laporan terakhir. Jumlah kontrak beli yang dipegang oleh para spekulan meningkat sebesar 3044 unit, sedangkan jumlah kontrak jual meningkat sebesar 1931. Sentimen keseluruhan dari para pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu. Namun saat ini, kenaikkan memiliki sedikit keuntungan.Terdapat kesenjangan antara jumlah kontrak beli dan jual, yaitu 62 ribu berbanding 46 ribu. Namun, selisihnya kecil dan hampir tidak berubah.

Prospek penurunan pound Inggris tetap sangat baik. Saya tidak mengharapkan kenaikan signifikan pada pound Inggris. Pertumbuhan yang telah kita lihat dalam tiga bulan terakhir adalah sebuah koreksi.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Inggris:

Pada hari Rabu, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri menarik. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar tidak akan terlihat hari ini.

Prediksi GBP/USD dan Saran Trader:

Menjual pound Inggris dapat dimungkinkan setelah menetap di bawah level 1,2715 pada grafik per jam dengan target 1,2611. Penjualan juga dapat dimungkinkan jika terjadi rebound dari level 1,2745 pada grafik 4 jam. Transaksi ini masih dapat terus dibuka. Pembelian hari ini dapat dipertimbangkan jika terjadi rebound dari level 1,2611 pada grafik per jam dengan target 1,2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.