Note

Wall Street Ditutup Variatif Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS

· Views 37
Wall Street Ditutup Variatif Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS
Wall Street Ditutup Variatif Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS. (Foto: MNC Media)

IDXChannel -  Wall Street ditutup variatif dengan indeks S&P 500 dan Dow Jones melemah pada perdagangan Selasa (9/1/2024) waktu setempat. Kedua indeks tersebut tertekan oleh kenaikan imbal hasil Treasury dan suku bunga Federal Reserve (The Fed) di 2024.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 157,85 poin, atau 0,42%, menjadi 37.525,16. Sementara itu, S&P 500 (.SPX) kehilangan 7,04 poin, atau 0,15 %, pada 4,756.50 dan Nasdaq Composite (.IXIC) naik 13,94 poin, atau 0,09 %, pada 14,857.71.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Variatif Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS Bursa Asia Cerah Mengekor Wall Street, Investor Amati Deflasi China dan Inflasi AS

Ekspektasi bank sentral akan mulai menurunkan suku bunga segera setelah bulan Maret perlahan-lahan melemah. Setelah FedWatch Tool dari CME menunjukkan peluang 65,7% untuk melakukan pemotongan setidaknya 25 basis poin (bps) pada bulan tersebut, turun dari 79% pada minggu lalu.

Hal itu telah membantu menjaga imbal hasil Treasury AS mendekati angka 4%, dengan imbal hasil acuan 10-tahun bertahan sedikit naik pada 4,019% setelah mencapai level tertinggi 4,053% di awal sesi.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Variatif Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS Wall Street Ditutup Menguat, Nasdaq Melesat lebih dari 2 Persen

Investor minggu ini bersiap untuk melihat lebih banyak pasokan Treasury dan indeks harga konsumen (CPI) dan indeks harga produsen (PPI). Musim pendapatan secara tidak resmi dimulai pada hari Jumat, dengan laporan dari bank seperti JPMorgan (JPM.N).

“Ini semua hanyalah spekulasi mengenai apa yang mungkin dilakukan atau tidak dilakukan oleh The Fed dan pasar obligasi jelas sudah terlalu cepat dalam mengantisipasi penurunan suku bunga yang dimulai pada Maret,” kata Tim Ghriskey, ahli strategi portofolio senior di Ingalls & Snyder di New York.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Variatif Imbas Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS Wall Street Dibuka Lesu, Pasar Terbebani Kenaikan Yield Obligasi

"Federasi berjangka The Fed akan bergerak berdasarkan pendapatan pasti dan data. ... Pasar hanya melompat ke satu arah atau yang lain untuk mencoba mendahului jika hal itu terjadi."

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.