Note

GBP/USD. Analysis for January 8th. The Fed's policy this spring may disappoint the market

· Views 20
GBP/USD. Analysis for January 8th. The Fed's policy this spring may disappoint the market

Analisis gelombang untuk pasangan Pound/Dolar masih relatif jelas dan juga menjadi lebih kompleks. Pembangunan segmen tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama sudah mengambil bentuk cukup luas. Gelombang kedua juga semakin panjang, memberikan kita alasan untuk memperkirakan gelombang ketiga akan terjadi dalam waktu yang lama.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran dari puncak terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal gelombang 3 atau c. Peningkatan kuotasi Pound selama pertemuan Bank of England dan Fed menyebabkan peningkatan yang signifikan, dan sekarang gelombang 2 atau b sudah muncul dalam lima gelombang. Namun, gelombang ini tetap merupakan gelombang korektif dan akan segera selesai (atau mungkin sudah selesai). Target penurunan pasangan ini dalam gelombang 3 atau c berada di bawah level 1,2039, sesuai dengan titik terendah gelombang 1 atau a.

Sayangnya, analisis gelombang cenderung menjadi lebih kompleks, dan latar belakang berita terkadang hanya berhubungan dengan analisis tersebut. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario kerja, tetapi ada risiko mengubah seluruh struktur gelombang.

Pound akan jatuh jika menembus level 1.2627.

Nilai tukar pound/dolar tetap tidak berubah pada hari Senin. Tidak ada latar belakang berita hari ini, tapi itu tidak penting lagi. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa empat upaya untuk menembus level 1,2627 telah gagal, sehingga sulit untuk mengandalkan penurunan Pound saat ini. Pada saat yang sama, analisis gelombang menunjukkan penurunan pada pasangan ini. Situasinya menemui jalan buntu. Pound tidak bisa turun, dan bisa naik, namun latar belakang berita masih belum cukup kuat bagi saya untuk dengan yakin menyatakan dugaan komplikasi gelombang 2 atau b.

Selain itu, kami menerima sinyal dari berbagai sumber yang menunjukkan bahwa FOMC tidak akan mulai menurunkan suku bunga pada musim semi ini. Dua minggu yang lalu, menurut alat CME FedWatch, kemungkinan pelonggaran pada bulan Maret dan Mei adalah sekitar 80%, namun sekarang kurang dari 60%. Jika laporan inflasi Amerika pada hari Kamis menunjukkan nilai yang lebih tinggi dibandingkan bulan lalu, kemungkinannya akan semakin menurun.

Pasar sudah melangkah terlalu jauh. Anggota FOMC tidak pernah menyebut bulan Maret sebagai awal dari proses pelonggaran kebijakan moneter. Oleh karena itu, kenyataan mungkin mengecewakan mereka yang sudah mengincar pelonggaran pertama. Pembeli pound dan penjual dolar sudah selaras dengan skenario ini. Itu sebabnya pasangan GBP/USD masih sangat tinggi dan tidak bisa menembus level 1,2627. Dorongan ke atas mulai memudar.

Kesimpulan Umum.

Pola gelombang pada pasangan Pound/Dolar menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah level 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya harus selesai dan dapat terjadi kapan saja. Sudah ada beberapa tanda penyelesaiannya. Namun, saya akan meluangkan waktu untuk menarik kesimpulan dan memulai penjualan. Saya akan menunggu upaya yang berhasil untuk menembus level 1,2627, setelah itu akan lebih mudah untuk mempercayai penurunan pasangan lebih lanjut.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen tren koreksi menurun terus berkembang, dan gelombang kedua telah meluas, mencapai 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.