Note

Belum Setor Laporan Keuangan, 40 Emiten Ini Kena Denda Rp150 Juta

· Views 25
Belum Setor Laporan Keuangan, 40 Emiten Ini Kena Denda Rp150 Juta
Belum Setor Laporan Keuangan, 40 Emiten Ini Kena Denda Rp150 Juta (Foto MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) menjatuhi sanksi peringatan tertulis dan denda ratusan juta rupiah kepada 40 emiten. Penyebabnya, puluhan emiten itu belum menyetor laporan keuangan per 30 September 2023. 

Dalam pengumuman BEI di Keterbukaan Informasi, Rabu (10/1/2024), sebanyak 40 perusahaan tercatat belum menyampaikan laporan keuangan interim yang berakhir per 30 September 2023 yang tidak diaudit dan tidak ditelaah secara terbatas oleh Akuntan Publik sampai dengan 30 Desember 2023. 

Baca Juga:
Belum Setor Laporan Keuangan, 40 Emiten Ini Kena Denda Rp150 Juta BEI Godok Auto Rejection Waran, Ini Respons Pelaku Pasar

"Maka dikenakan peringatan tertulis III dan denda sebesar Rp150 juta," tulis BEI. 

Selanjutnya, ada enam emiten yang berbeda tahun buku, yakni Maret dan Juni yang belum wajib menyampaikan laporan keuangan interim yang berakhir per 31 Desember 2023.

Baca Juga:
Belum Setor Laporan Keuangan, 40 Emiten Ini Kena Denda Rp150 Juta BEI Himpun Dana Surat Utang Rp2,2 Triliun, 11 Emisi Menunggu Terbit

Pemberian peringatan tertulis dan denda itu sesuai dengan Ketentuan II.6.3. Peraturan Bursa No. I-H tentang Sanksi.

Di mana ketentuan itu menyebutkan bahwa Bursa akan mengenakan Peringatan tertulis III dan tambahan denda sebesar Rp150 juta apabila mulai hari kalender ke-61 hingga hari kalender ke-90 sejak lampaunya batas waktu penyampaian Laporan Keuangan, emiten tetap tidak memenuhi kewajiban penyampaian Laporan Keuangan atau menyampaikan Laporan Keuangan, namun tidak memenuhi kewajiban untuk membayar denda sebagaimana dimaksud dalam ketentuan II.6.2. Peraturan Bursa No. I-H.

Baca Juga:
Belum Setor Laporan Keuangan, 40 Emiten Ini Kena Denda Rp150 Juta Ada Delapan Raksasa Korporasi Siap IPO di BEI, Ini Detailnya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.