Note

AKR Corporindo (AKRA) Dirikan Perusahaan Baru, Garap Pembangkit Tenaga Listrik

· Views 22
AKR Corporindo (AKRA) Dirikan Perusahaan Baru, Garap Pembangkit Tenaga Listrik
AKR Corporindo (AKRA) Dirikan Perusahaan Baru, Garap Pembangkit Tenaga Listrik (Foto MNC Media)

IDXChannel - Distributor Bahan Bakar Minyak (BBM), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) mendirikan perusahaan baru, yakni PT Berkah Renewable Energi Nusantara (BREN). Entitas baru ini didirikan pada 5 Januari 2024.

Perseroan dan anak usahanya, PT Usaha Era Pratama pada 5 Januari 2024 telah menandatangani pendirikan PT Berkah Renewable Energi Nusantara yang berbasis di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Baca Juga:
AKR Corporindo (AKRA) Dirikan Perusahaan Baru, Garap Pembangkit Tenaga Listrik Pengendali AKR Corporindo Kembali Borong 13,26 Juta Saham AKRA

"Maksud dan tujuan dari PT Berkah Renewable Energi Nusantara adalah bergerak di bidang pengoperasian pembangkit tenaga listrik, serta kegiatan lain yang berkaitan dengan penyediaan energi," kata Direktur dan Corporate Secretary AKRA, Suresh Vembu dalam Keterbukaan Informasi BEI, Rabu (10/1/2024).

Sayangnya, perseroan tak menyebut modal atau investasi yang telah digelontorkan untuk pendirian usaha baru ini. Namun, Suresh hanya menerangkan bahwa transaksi ini bukan merupakan transaksi material sebagaimana dimaksud dalam POJK No.17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha, dan merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam POJK No.42/POJK.04/2020 tentang Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan.

Baca Juga:
AKR Corporindo (AKRA) Dirikan Perusahaan Baru, Garap Pembangkit Tenaga Listrik AKRA Targetkan Laba Tumbuh hingga 15 Persen di 2024, Begini Prospeknya

Sebagai catatan, saham AKRA hari ini melaju 1,29 persen ke level 1.570 hingga pukul 14.25 WIB. Saham AKRA ditransaksikan dengan nilai mencapai Rp15,98 miliar dan volume sebanyak 10,36 juta saham dan frekuensi sebanyak 1.453 kali. 

(FAY)

Baca Juga:
AKR Corporindo (AKRA) Dirikan Perusahaan Baru, Garap Pembangkit Tenaga Listrik AKRA Gandeng BP Gas dan Power Kembangkan Proyek LNG di JIIPE

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.