Note

Prakiraan untuk EUR/USD pada 10 Januari, 2024

· Views 24

EUR/USD

Euro gagal mengembangkan sebuah pergerakan naik pada hari Senin atau Selasa. Bagian dari ini terkait dengan Kongress AS yang melewatkan anggaran untuk tahun ini, menghapus ancaman penutupan. Namun, pasar saham juga menunjukkan beberapa kelemahan kemarin, menahan potensi kenaikan dalam mata uang berisiko. Namun, situas pasar saham lebih dipahami – mereka menantikan arus laporan perusahaan untuk kuartal keempat, menantikan data baru terkait inflasi di Amerika Serikat, dan menantikan kejelasan dari suku bunga. Consumer Price Index (CPI) untuk Desember diperkirakan akan naik dari 3,1% per tahun menjadi 3,2% Per tahun, sementara itu CPI inti mungkin menunjukkan penurunan dari 4,0% per tahun menjadi 3,9% per tahun. Untuk institusi keuangan besar yang dilaporkan pada hari Jumat, laba diharapkan akan berkisar dari $0,92 per saham menjadi $8,75 per saham. Untuk saat ini, prospek pasar saham optimis. Kami menantikan S&P 500 akan melewati ketinggian historis (4817), kemungkinan dalam satu pekan, dan kemudian memiliki tiga target utama: 4890, 5028, 5120. Pembalikkan dengan penurunan bisa terjadi dari berbagai level-level ini dalam beberapa bulan,dan divergensi tidak lagi timeframes (minggu, bulan), akan siap.

Dari sudut pandang ini, euro jelas berpotensi akan naik dalam beberapa minggu mendatang – Korelasi langsung dengan pasar saham tetap utuh, namun mungkin akan ada pembalikkan dalam pergerakan naik ini.

Prakiraan untuk EUR/USD pada 10 Januari, 2024

Saat ini harga sedang bergerak ke atas support di 1.0905 namun sudah menembus garis indikator keseimbangan harian. Jika harga ditutup di bawah level ini, hal ini akan membuka jalan bagi harga untuk mencapai target di 1.0825, dan garis MACD mendekati area ini, menggoda euro untuk menguji kekuatan support tersebut. Namun, bahkan jika harga menembus support, tren naik kemungkinan tidak akan mendorong harga melampaui 1,0730, yang merupakan level target di dekat garis saluran harga global. Skenario optimisnya adalah pertumbuhan di kisaran 1.1033/76 dari level saat ini. Kita menunggu data inflasi AS besok.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prakiraan untuk EUR/USD pada 10 Januari, 2024

Pada grafik 4 jam, harga-harga turun di bawah garis indikator keseimbangan, dan garis MACD telah bergerak turun. Oleh karena itu, Marlin oscillator mungkin tidak mampu menahan tekanan ini dan akan segera bergerak ke wilayah tren turun. Kita harus menunggu data besok, dan pasar akan menunjukkan pilihannya. Sebagai pengulangan, jika pilihan pasar tidak mendukung euro (risiko), pergerakan bisa sangat keliru.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.